Menu

‘Yurukyara’ sang maskot fenomenal

Description

Description

Jepang memang tidak pernah kehabisan ide untuk menciptakan sesuatu yang mendunia. Lihat saja doraemon atau pokemon karakter yang menjadi idola lintas generasi internasional. Di tingkat lokal, Jepang menciptakan karakter atau maskot untuk mempromosikan tempat atau daerah, berbagai acara, organisasi hingga bisnis.
Maskot ini biasa disebut sebagai ‘yurukyara’ atau ‘yuru-chara’. Yurukyara mewakili budaya lokal, sejarah atau produk yang dihasilkan suatu daerah. Mereka bisa diciptakan oleh pemerintah daerah, organisasi, dan perusahaan. Yurukyara berfungsi sebagai daya tarik untuk merangsang peningkatan di bidang pariwisata sekaligus perkembangan ekonomi. Selain itu, untuk kepentingan perusahaan, yurukyara diciptakan untuk membangun identitas perusahaan. Yurukyara muncul sebagai karakter berkostum dengan tampilan lucu dan menggemaskan pada acara-acara promosi dan festival.
Kemunculan yurukyara menjadi bisnis populer menguntungkan dengan penjualan karakter mencapai 16 miliar USD. Yurukyara yang populer antara lain Kumamon dari kota Kumamoto, Funassyi dari kota Funabashi, Mikyan dari provinsi Ehime, Fuka-chan dari Fukaya provinsi Saitama, dan Shusse Daimyo Ieyasu-kun dari Hammamatsu provinsi Shizuoka. Status yurukyara sebagai selebritis Jepang ditandai dengan kontes tahunan yurukyara nasional.
Selamat untuk Ieyasu-kun sebagai yurukara no.1 untuk tahun 2015!
Ada lagi yurukyara yang kamu suka?

Contact

Contact
  • Category
    Lain-lain
  • Location
    Ehime, Kumamoto, Saitama, Shizuoka

Informasi Tambahan

Informasi Tambahan
  • Prefektur
    Shizuoka
  • Nama Kota
    Hammamatsu

Location

‘Yurukyara’ sang maskot fenomenal
Get directions

Contact

‘Yurukyara’ sang maskot fenomenal
  • By baity baitii
  • Email: baity.sb08@gmail.com

Nama (*)

Username (*)

Alamat Pengiriman Gift(*)

Telepon (*)

E-mail (*)

Events

‘Yurukyara’ sang maskot fenomenal
No Events Found

Ratings

‘Yurukyara’ sang maskot fenomenal

Berikan Rating

0

0 Total
Deskripsi
Artikel
0.0%