Menu

Yosakoi festival

Description

Description

Yosakoi (よ さ こ い) adalah tarian yang berasal dari Jepang dan tarian ini selalu ada di acara festival di seluruh negeri The Yosakoi festival pertama diadakan pada tahun 1954 di Kochi. Gaya tarian Yosakoi telah tersebar di hampir seluruh Jepang. Gaya tariannya sangat energik, menggabungkan gerakan tari tradisional Jepang dengan musik modern. tarian yang koreografer yang sering dilakukan oleh tim besar. Seiring dengan jumlah banyaknya sekolah yosakoi profesional dan tim tari kota, yosakoi juga merupakan acara populer selama festival olahraga yang diselenggarakan oleh SD, SMP, dan SMA Jepang. peserta Yosakoi termasuk pria dan wanita dari hampir semua usia – kadang-kadang dalam satu tim.
Kostum yang digunakan oleh tim yosakoi bervariasi. mantel Happi dan yukata adalah kostum yang paling dominan dan dapat dilihat dalam berbagai macam warna. Namun, beberapa kelompok memilih kostum yang didasarkan pada pakaian sejarah, mode populer, atau mode etnis. Biasanya, semua anggota tim memakai kostum yang sama.
Tarian yosakoi resmi didasarkan pada sebuah lagu yang berjudul “Yosakoi Naruko Dancing”, yang ditulis oleh Takemasa Eisaku. Lagu ini diciptakan dengan menggabungkan unsur tiga lagu: “Yosakoi-bushi” ( “melodi yosakoi”), “Yocchore” (lagu anak-anak), dan “Jinma-mo” (lagu rakyat dari Prefektur Kochi). Kompetisi asli di Kochi mengharuskan musik masing-masing tim mencakup beberapa bagian dari musik asli ini. Kompetisi dan festival di daerah lain mungkin tidak memiliki persyaratan ini (sehingga memungkinkan tim untuk menulis musik mereka sendiri), atau mungkin mengharuskan unsur lagu-lagu rakyat dan tarian setempat sesuai rutinitas pekerjaan wilayah setempat. Takemasa telah memberikan hak cipta atas “Yosakoi Naruko Dancing” kepada publik.
Yosakoi Matsuri ( “festival yosakoi”) adalah sebuah festival di kota Kochi, Jepang. Ini adalah festival yosakoi asli: itu telah terjadi setiap bulan Agustus sejak 1954. Dalam festival ini, tim penari berkumpul di kerumunan menari tarian naruko yosakoi bersama-sama. Jumlah peserta telah meningkat setiap tahunnya: pada tahun 2005 lebih dari 10.000 penari berpartisipasi dalam kompetisi ini setiap tahun.
Aturan kompetisi yosakoi Kochi adalah sebagai berikut:
Peserta harus menggunakan kentungan naruko di tarian
Setiap aransemen musik dapat diterima, tetapi musik harus mengandung setidaknya beberapa bagian dari asli “Yosakoi Naruko Dancing” lagu Takemasa ini
Tim terbatas untuk 150 peserta
Sejak diperkenalkan pada tahun 1954, yosakoi telah menjadi populer di seluruh negara Jepang. festival Yosakoi Soran-sekarang diadakan di seluruh Jepang sepanjang tahun. Mereka bervariasi dalam ukuran dari desa-desa kecil hosting beberapa tim penari dalam hubungannya dengan festival tahunan lain, ke kota-kota besar seperti Sendai, yang menjadi tuan rumah Michinoku Yosakoi Festival, festival terbesar ketiga di Jepang.
Tarian yosakoi dapat dilihat dalam film The Harimaya Bridge, yang difilmkan di Prefektur Kochi. Seri 2011 manga, Hanayamata, yang menerima adaptasi anime pada bulan Juli 2014, juga berfokus pada yosakoi ..

Contact

Contact
  • Category
    Festival / Events
  • Location
    Kochi

Location

Yosakoi festival
Get directions

Contact

Yosakoi festival
  • By Dade Sumarjhon
  • Email: dadesumarjhon@gmail.com

Nama (*)

Username (*)

Alamat Pengiriman Gift(*)

Telepon (*)

E-mail (*)

Events

Yosakoi festival
No Events Found

Ratings

Yosakoi festival

Berikan Rating

0

0 Total
Deskripsi
Artikel
0.0%