Menu

Tumbuh Dewasa di “Hari Kedewasaan”

Description

Description

Kalau di Indonesia, dewasa didefinisikan jika seseorang sudah menginjak umur 17 dan dapat mendaftarkan diri untuk mendaptkan KTP. Lain cerita kalau di Jepang. Masyarakat yang sudah dewasa dikumpulkan di aula pertemuan bukan untuk membuat KTP melainkan untuk menghadiri festival Hari Kedewasaan.

Seijin No Hi atau festival hari kedewasaan, yaitu sebuah perayaan untuk merayakan para pemuda dan pemudi Jepang yang berusia 20 tahun. Pada umur 20 tahun, para generasi muda ini sudah dinyatakan dewasa dan ditetapkan untuk mendapatkan hak untuk mengambil suara, merokok atau minum alkohol. Festival ini mengundang para pemuda yang genap berusia 20 tahun dihitung dari sehari setelah Hari Kedewasaan tahun lalu sampai hari festival tahun yang akan datang. Acara ini biasanya diadakan di hotel pertemuan, ballroom hotel, atau aula di daerah setempat.

Dalam hal pakaian, laki-laki memakai pakaian kimono berwarna hitam atau jas kerja dan para wanita memakai kimono dengan warna yang cerah. Perayaan ini rutin diadakan setiap hari senin minggu kedua pada bulan Januari dengan agenda pidato yang mengajarkan untuk bagaimana harus bersikap sebagai orang dewasa. Tidak hanya itu, muda mudi Jepang ini pun disuguhkan jamuan makan dan dapat berfoto dengan pejabat lokal.

Perayaan ini sudah dilakukan sejak tahun 714 Masehi dan dilestarikan oleh pemerintahan Jepang sampai sekarang.

Contact

Contact
  • Category
    Festival / Events
  • Location
    Saitama

Location

Tumbuh Dewasa di “Hari Kedewasaan”
Get directions

Contact

Tumbuh Dewasa di “Hari Kedewasaan”
  • By Alinda Ayu Pangesti
  • Email: alindaayup94@gmail.com

Nama (*)

Username (*)

Alamat Pengiriman Gift(*)

Telepon (*)

E-mail (*)

Events

Tumbuh Dewasa di “Hari Kedewasaan”
No Events Found

Ratings

Tumbuh Dewasa di “Hari Kedewasaan”

Berikan Rating

0

0 Total
Deskripsi
Artikel
0.0%