Menu

Tokyo University of Foreign Studies

Description

Description

Pada musim dingin awal Desember 2016, tim Clip Jepang juga sempat berkunjung ke Tokyo University of Foreign Studies di Fuchu, Tokyo. Dimana salah seorang dari tim ternyata pernah kuliah disini. Tidak hanya sekedar melepas rindu untuk melihat keadaan kampus, tapi juga tidak secara kebetulan bisa bertemu dengan seorang dosen semasa kuliah. Juga bertemu dengan dosen untuk mata kuliah bahasa Indonesia asal Jepang dan Indonesia.

Kampus Tokyo University of Foreign Studies sangat nyaman, bersih dan tenang. Terlihat beberapa mahasiswa dan mahasiswi berjalan dengan cepat menuju kampus, udara yang sangat sejuk juga menemani suasana kampus ini. Terdapat vending machine di berbagai area dimana kamu bisa beli minuman sendiri dan uniknya lagi setiap pembuangan sampah memiliki aturan pembuangan sesuai tempatnya seperti, sampah botol dibuang pada tempat sampah khusus botol, poenutup botol di buang pada tempat sampah khusus untuk penutup botol dan lainnya.

Sekilas tentang sejarah panjang dari Tokyo University of Foreign Studies, dimana kampus ini didirikan oleh Edo Shogunate pada tahun 1857 yang sebelumnya disebut sebagai Bansho Shirabesho (Institute for Research of Foreign Documents). Awalnya Tokyo University of Foreign Studies terletak pusat kota Kanda Nishikicho. Akibat Gempa, Kebakaran dan kerusakan lainnya. Kampus ini berpindah tempat beberapa kali selama bertahun-tahun. Pada tahun 2000 TUFS baru pindah ke kampus Fuchu, bagian barat Tokyo untuk mewujudkan pendidikan dan penelitian yang didukung oleh peralatan dan fasilitas modern lainnya.

Berdasarkan sejarah lebih dari 100 tahun, TUFS terus memainkan peranan penting sebagai salah satu pusat penelitian akademik internasional dan pertukaran di Jepang pada abad ke-21. Oh iya, Tokyo University of Foreign Studies (TUFS) juga pernah terpilih sebagai “Top Global University” pada tahun 2014.

Contact

Contact

Informasi Tambahan

Informasi Tambahan
  • Prefektur
    Tokyo
  • Nama Kota
    Fuchu

Location

Tokyo University of Foreign Studies
Get directions

Contact

Tokyo University of Foreign Studies
  • By Martin Hutagalung
  • Email: galoenkmarten@gmail.com

Nama (*)

Username (*)

Alamat Pengiriman Gift(*)

Telepon (*)

E-mail (*)

Events

Tokyo University of Foreign Studies
No Events Found

Ratings

Tokyo University of Foreign Studies

Berikan Rating

0

0 Total
Deskripsi
Artikel
0.0%