Menu

Si hitam chubby: Squid Manju dari Asaichi Hakodate Morning Market

Description

Description

Tidak ada yang bisa mengalahkan kegigihan seorang Ibu berbelanja ke pasar pagi-pagi buta. Coba deh kamu bayangkan, saat kamu terbangun, keperluanmu sudah lengkap tersedia dan Ibumu sudah dalam kondisi rapi siap pergi ke pasar. Apa pernah kamu ‘berbecek-becekan’ menemani Ibu ke pasar?
Umumnya, di Indonesia pasar tradisional sudah beroperasi sejak pukul 4 pagi. Hiruk pikuk pasar sudah menjadi ‘makanan’ sehari-hari. Bagaimana dengan di Jepang? Tim clip jepang berhasil meliput kegiatan di pasar pagi Hakodate, Hokkaido pada pukul 5:30. Asaichi Hakodate adalah nama pasar pagi yang menjual bahan makanan hasil laut. Ya, di Jepang memang pasar pagi lebih banyak menjual hewan laut seperti kepiting, cumi, sotong, dan aneka ikan laut. Bagi kamu yang sebelumnya telah membaca hasil liputan tim clip Jepang, pasti kalian familiar dengan Tsukiji morning market. Hampir sama dengan Tsukiji, Asaichi pun menjual bahan makanan segar hasil tangkapan dari laut.
Pada musim dingin, pasar Asaichi buka lebih awal, yaitu mulai pukul 5 pagi. Saat tim berkunjung, pasar sudah ramai dikunjungi para wisatawan asing yang ingin mencicipi gurita mentah. Guritayang menggeliatkan tentakelnya menjadi atraksi menarik di pasar Asaichi.
Ada kepuasan sendiri saat bisa berkunjung ke pasar Asaichi, bisa melihat interaksi penjual dan pembeli, interaksi dengan sesama penjual, dan bagaimana cara penjual menata barang yang dijual. Di Jepang, penjual memiliki tata krama yang santun. Mereka menawarkan barang yang mereka jual, seperti saat ada pembeli yang melihat ‘scalope’, penjual langsung menawarkan untuk mencicipi rasanya. Penjual tidak menunjukkan wajah masam ketika pembelli tidak jadi membeli. Mereka justru menawarkan barang lain yang mereka jual atau ketika mereka tidak menjual barang yang kita cari, mereka menawarkan untuk membeli dari penjual lain.
Berkeliling di pasar Asaichi akan membuat perut lapar, terutama jika kamu belum sarapan. Tim clip Jepang menemukan makanan unik untuk sarapan. Kamu pasti sudah biasa makan bakpao? Apalagi bakpao isi ayam yang biasa ditemukan di jalan waktu macet. Di Asaichi ada bakpao tapi warnanya hitam. Hitam? Iya. Hitam, chubby, dan beraroma yang dapat menimbulkan nafsu makan. Mungkin saat pertama melihatnya, kamu akan merasa ‘aneh’. Setelah gigitan pertama, dijamin kamu akan ketagihan. Bakpao atau ‘manju’ ini isinya adalah potongan daging gurita bukan daging ayam. Bagaimana warnanya bisa hitam? Warna hitamnya berasal dari tinta cumi. Unik kan? Tenang saja, aroma squid manju ini tidak amis, rasa paonya manis, dan potongan dagingnya gurih. Akses untuk ke pasar ini sangat mudah, kamu hanya perlu berjalan kaki selama satu menit dari stasiun Hakodate.
Sungguh menyenangkan bisa berbelanja di pasar Asaichi. Yuk, kamu coba menemani Ibu ke pasar. Siapa tahu ada ‘harta karun’ lainnya. 🙂

Contact

Contact

Informasi Tambahan

Informasi Tambahan
  • Prefektur
    Hokkaido
  • Nama Kota
    Hakodate shi

Location

Si hitam chubby: Squid Manju dari Asaichi Hakodate Morning Market
Get directions

Contact

Si hitam chubby: Squid Manju dari Asaichi Hakodate Morning Market
  • By baity baitii
  • Email: baity.sb08@gmail.com

Nama (*)

Username (*)

Alamat Pengiriman Gift(*)

Telepon (*)

E-mail (*)

Events

Si hitam chubby: Squid Manju dari Asaichi Hakodate Morning Market
No Events Found

Ratings

Si hitam chubby: Squid Manju dari Asaichi Hakodate Morning Market

Berikan Rating

0

0 Total
Deskripsi
Artikel
0.0%