Menu

Shiretoko National Park

Description

Description

Apa itu Shiretoko National Park? Kali ini kita akan bahas tentang Taman Nasional yang juga menjadi Situs Warisan Dunia.

Shiretoko Natioanl Park terletak di Prefektur Hokkaido, Taman nasional ini memiliki kekayaan ekosistem yang luar biasa. Tentu saja taman ini menjadi rumah bagi banyak mamalia besar, seperti beruang, paus dan banyak jenis burung besar yang berada dalam bahaya kepunahan. Shiretoko National Park telah ditetapkan menjadi Situs Warisan Dunia pada bulan Juli tahun 2005. Dari namanya “Shiretoko” yang berasal dari frase Ainu, yang diartikan sebagai “Akhir dari Bumi”, yang benar bahwa Shiretoko terletak di titik timur laut Jepang.

Yang menjadikan Shiretoko diakui sebagai situs warisan dunia adalah (1) Karena diberkati melimpah dengan timbunan salju es, (2) Antara laut dan tanah yang dihubungkan dengan sungai-sungai. (3) Satwa liar yang sangat berharga saling menopang antara laut, sungai dan hutan.

Binatang yang paling representatif dari Shiretoko adalah Beruang Coklat, yang merupakan hewan darat terbesar di Jepang. Dan banyak hewan laut yang hidup di Shiretoko diantaranya adalah ikan paus dan singa laut. Ada sekitar 285 spesies burung dengan spesies langka yang telah dicatat diantaranya burung hantu Blakiston ikan, elang laut dengan ekor putih dan pelatuk hitam. Apabila musim dingin global tiba, taman nasional ini dan sekitarnnya menjadi tempat untuk menghabikan musim tersebut bagi elang laut Steller.

Ekosistem yang luar biasa terjadi setiap musimnya di taman nasional ini, dimana adanya hubungan yang unik antara laut, sungai dan hutan. Es tiba membawa Fitoplankon atau disebut es ganggang. Saat es mencair di musim semi ganggan ini berkembang biak, dan zooplankton memakan ganggan es yang berkembang biak. Lalu ikan salmon memakan zooplankton, salmon kemudian menjadi makanan beruang coklat dan elang. Ya, itu sangat luar biasa.

Sudah sejak dahulu Shiretoko disebut harta yang berlimpah, dan telah menjadi budaya untuk berburu, memancing bahkan mengumpulkan berbagai tanaman dari alam sekitar. Para nelayan sangat memanfaatkan sumber alam yang berlimpah ini, ada ikan salmon, salmon pink, walleye pollack dan menjadi sumber alam yang berkelanjutan.

Untuk mendapatkan pemandangan yang fantastis, harus berada di puncak gunung Rausu. Untuk melakuan hiking ke gunung ini disarankan memiliki persiapan yang penuh dan mengetahui cuaca yang tepat saat bepergian kesana. Karena hingga akhir Juli gunung ini masih penuh dengan salju. Selama perjalanan kamu akan malihat danau indah dan harus melawat beberapa rawa-rawa besar dan kecil dahulu. Butuh persiapan juga ke danau ini, sama halnya sebelum mendaki.

Contact

Contact

Informasi Tambahan

Informasi Tambahan
  • Prefektur
    Hokkaido
  • Nama Kota
    Menashi

Location

Shiretoko National Park
Get directions

Contact

Shiretoko National Park
  • By Martin Hutagalung
  • Email: galoenkmarten@gmail.com

Nama (*)

Username (*)

Alamat Pengiriman Gift(*)

Telepon (*)

E-mail (*)

Events

Shiretoko National Park
No Events Found

Ratings

Shiretoko National Park

Berikan Rating

0

0 Total
Deskripsi
Artikel
0.0%