Menu

Shirakawa-go

Description

Description

Shirakawa-go ditetapkan menjadi situs warisan dunia oleh UNESCO pada tahun 1995, yang sangat terkenal dengan rumah tradisional gassho-zukuri farmhouses. Rumah tradisional ini ada diantaranya telah berumur 250 tahun dan arti dari Gassho-zukuri itu sendiri “constructed like hands in prayer”. Sebagai rumah petani yang di desain dengan atap yang curam terbuat dari jerami, ini menyerupai tangan biarawan Budha yang ditekan bersamaan saat memanjatkan doa. Gaya bangunan ini telah di desain oleh banyak generasi dengan desain dapat menahan jumlah banyak salju saat salju lebat turun di musim dingin. Atap-atap rumah ini tidak dibuat atau dieratkan dengan menggunakan paku, terdapat loteng dengan space yang luas untuk budidaya ulat sutera.

Jika kamu punya rencana travelling saat musim dingin, Shirakawa-go adalah tempatnya untuk mambuat harimu semakin menyenangkan. Berada di kampung ini membuat kamu seakan berada di kampung dongeng. Mudah untuk akses ke area Shirakawa-go, ada stop on bus dengan tujuan ke atau dari Takayama dan Kanazawa. Selain menikmati keunikan Shirakawa-go, kamu juga akan melihat beragam keunikan di kota. Dan untuk penginapan juga sangat mudah untuk ditemukan, salah satunya adalah minshuku. Minshuku adalah rumah penduduk yang di sewakan oleh penduduk sekitar dengan menyediakn tempat tidur dan sarapan ala Jepang.

Kamu juga bisa mengunjungi tempat lainnya yaitu Gokayama, yaitu kampung yang memiliki rumah dengan desain Gasso-zukuri. Gokayama lebih memiliki rumah Gasso lebih sedikit dan tidak lebih ramai daripada Shirakawa-go.

Selama light-up event, beberapa kampung Gassho-zukuri menyalakan lampu dari pukul 17:30 hingga pukul 19:30. Dan acara light-up spesial selalu diadakan pada hari Minggu dan Senin malam. Untuk berkunjung ke area ini saat musim dingin disarankan untuk menggunakan kostum yang tepat, karena cuaca sangat dingin, memakai sepatu yang kuat juga sangat disarankan.

Berikut beberapa tips untuk menikmati event ini:

1. Menginap di salah satu farmhouse
Untuk menikmati light-up event sangat disarankan meningap di kampung tersebut, hanya perlu di booking jauh hari untuk penginapan. Karena jumlah pengunjung yang semakin meningkat setiap tahunnya dan jumlah penginapan yang terbatas.

2. Mengunjungi dengan tur bus
Beberapa tur perusahaan atau grup menggunakan layanan tur light-up event. Biasanya mereka menggunakan bus chartered untuk akses Takayama dan Kanazawa.

3. Mengunjungi dengan bus regular atau umum
Bus umum melayani pada hari Senin pukul 19:43 dan 20:30 dan dapat membawa pengunjung kembali ke Takayama. Pada hari minggu bus tidak melayani saat mendekati waktu selesainya event. Booking seat juga sangat penting untuk transportasi ini. Biasanya kursi sangat cepat di booking penuh.

4. Mengunjungi dengan menggunakan mobil
Area parkir untuk mobil pribadi biasanya ditutup saat light-up event di area Shirakawa-go. Untuk parkir dapat menggunakan area parkir bus. Dan sebagai catatan untuk pengemudi diharapkan berhati-hati saat berkendara karena jalan sangat licin.

note: Untuk light-up event Shirakawa-go sedang ada perubahan jadwal karena pertumbuhan wisatawan yang semakin meningkat. Clip Jepang akan update selengkapya setelah mendapat informasi detail.

Contact

Contact
  • Category
    Park
  • Location
    Hokkaido

Informasi Tambahan

Informasi Tambahan
  • Prefektur
    Hokkaido

Location

Shirakawa-go
Get directions

Contact

Shirakawa-go
  • By Martin Hutagalung
  • Email: galoenkmarten@gmail.com

Nama (*)

Username (*)

Alamat Pengiriman Gift(*)

Telepon (*)

E-mail (*)

Events

Shirakawa-go
No Events Found

Ratings

Shirakawa-go

Berikan Rating

0

0 Total
Deskripsi
Artikel
0.0%