Menu

San’inkaigan National Park

Description

Description

San’inkaigan National Park terletak di Kota Kyotango, Prefektur Kyoto. Taman nasional ini membentang kira-kira 75 km dari garis pantai dimana gunung terhubung ke laut. Keindahan ini dapat dilihat dan menjadi pemandangan lanskap yang menakjubkan, tidak hanya pesisir pantai, tebing, gua hingga terumbu karang akan kamu temukan disana.

Ada yang khas lagi nih di taman nasional ini yaitu gundukan pasir yang luas yang disebut Tottori Sand Dunes. Gundukan pasir ini dibentuk oleh pasir yang dibawa dari muara sungai. San’inkaigan National Park juga dikenal sebagai “Taman Batu Indah” karena berbagai jenis batuan yang dapat ditemukan di bentang alamnya. San’inkaigan National Park diakui sebagai Global Geopark pada tahun 2010.

Tottori Sand Dunes merupakan bukit pasir yang terbentang sekitar 16 km sebelah timur-barat dan 2,4 km utara-selatan Jepang. Bukit pasir ini mengalir turun dari Pegunungan Chugoku yang dibawa oleh sungai dan angin laut. Ada kolam dengan legenda O-Tane di sebelah selatan Tottori Sand Dunes, dengan cerita legenda seorang wanita cantik bernama Otane yaitu cerita ular putih.

Kamu juga bisa menkikmati keindahan pantai Uradome, yaitu pantai berbatu seluas 15 km yang dikelilingi oleh tebing terjal. Terdapat juga pulau Sengan Matsu-shima yaitu pulau granit kecil yang mengambang di laut sebelah utara pelabuhan Ajiro. Tebing Yoroinosode dengan tinggi 65 m, panjang 200 m dengan kemiringan 70° telah ditetapkan sebagai Monumen Alam Nasional. Ada Hasakari-iwa Rocks yaitu tebing gelombang yang terpotong seperti bentuk gerbang dari batu, batu ini diperkirakan jatuh dari dinding gua hingga terletak diantara dua batu lainnya. Nekozaki Peninsula yaitu semenanjung yang berbentuk seperti kucing meringkuk bila dilihat dari laut.

Gua Genbudo juga ditunjuk sebagai Monumen Alam Nasional, yang terbentuk oleh aktivitas gunung berapi 1,6 juta tahun yang lalu. Selain itu kamu juga bisa ke teluk Kumi-hama yang terbentuk dari gundukan pasir karena permukaan laut meningkat pada saat zaman es berakhir kira-kira 20.000 tahun yang lalu. Gunung Kabuto dengan puncak berbentuk kerucut di ketinggian 191 m dan berbagai keanekaragaman alam lainnya.

Contact

Contact
  • Category
    Park
  • Location
    Kyoto

Location

San’inkaigan National Park
Get directions

Contact

San’inkaigan National Park
  • By Martin Hutagalung
  • Email: galoenkmarten@gmail.com

Nama (*)

Username (*)

Alamat Pengiriman Gift(*)

Telepon (*)

E-mail (*)

Events

San’inkaigan National Park
No Events Found

Ratings

San’inkaigan National Park

Berikan Rating

0

0 Total
Deskripsi
Artikel
0.0%