Menu

Ouchi-juku (Kota Pos)

Description

Description

Pos kecil yang ada sejak zaman Edo Jepang serta menjadi bagian dari Aizu Nishi Kaido dan terletak di kota Shimogo, Frefektur Fukushima yaitu Ouchi-juku. Ouchi-juku terkenal dengan bangunannya yang memakai jerami tradisional dan biasanya berfungsi sebagai toko, penginapan atau restoran. Banyaknya bangunan di Ouchi-juku mencakup 33 bangunan yang telah dilestarikan. Ouchi-juku ini juga dianggap sebagai Kabupaten Pelestarian Penting untuk kelompok Bangunan Tradisional dan karena itu desa ini sekarang menjadi obyek wisata yang popular.

Bangunan yang terdapat di Ouchi-juku ini berusia lebih dari 300 tahun. Pemandangan yang dilihat saat berjalan di Ouchi-juku terdapat air yang mengalir di kedua sisi jalan. Diujung jalan utama juga terdapat tangga pendek yang curam yang mengarah ke sebuah kuil dengan latar pegunungan yang indah. Terdapat pula beberapa festival tahunan yaitu pada Sabtu dan Minggu kedua pada bulan Februari untuk Ouchi-juku Snow Festival dan bulan Juli Hange Mid-Summer Festival.

Salah satu peristiwa Ouchi-juku Snow Festival yaitu adanya acara “Mochi Pick Up” saling lempar-lemparan mochi (bola nasi glutenous yang dimakan sebagai pemanis) dari atap gedung, dan pengunjung saling bersaing satu sama lain untuk melihat berapa bayak yang dapat mereka kumpulkan. Kemudian mochi tersebut dapat dijadikan hiasan indah yang ditampilkan di pepohonan. Karena warna-warni dari mochi tersebut cerah dan berani dan menjadi indah saat diatas salju. Kemudian ada juga acara “Maruta Kiri Competition” melibatkan memotong bagian batang pohon dengan gergaji tangan lebih cepat dari pada pesaing lainnya. Dihari Minggu nya juga ada pertunjukan seni seperti menari diiringi musik. Katanya tradisi ini sebagai cara menangkal nasib buruk dan kejahatan sepanjang tahun. Ada juga kompetitisi makan mie soba dan membuat dango mochi terpanjang di Jepang (mochi ditusuk dengan tongkat). Sedangkan Hange Mid-Summer Festival adalah ritual tradisional dimana orang-orang desa mengenakan pakaian putih dan topi hitam “eboshi” sambil membawa sebuah kuil portabel melalui kota untuk berdoa bagi keselamatan dalam rumah tangga dan panen gandum yang kaya.

Di Ouchi-juku ini mengharuskan kita untuk melakukan perjalanan panjang dengan berjalan kaki namun jangan khawatir karena disepanjang jalan juga terdapat tempat beristirahat dan banyak yang berjualan. Makanan terpopuler di Ouchi-juku yaitu Mie Soba dan Ikan Arang yang di panggang secara lokal. Terdapat pula Museum interior perumahan tradisional yang pernah dijadikan penginapan untuk pejabat tinggi serta koleksi hidangan, pakaian, dan artefak lainnya.

Ouchi-juku terletak di Kota Shimogo, untuk berkunjung kesana kita dapat menaiki kereta dengan tujuan Stasiun Yunokami Onsen di Aizu Railroad dengan perjalanan sekitar 35 menit dan harga 1.030 yen untuk satu kali perjalanan. Setelah itu naik taksi tujuan Ouchi-juku sekitar 15 menit dengan harga 2.000 yen untuk sekali jalan. Ada juga bis namun hanya di bulan April sampai November, dan beroperasi sekitar sekali per jam. Menaiki bis tersebut menempuh waktu sekitar 20 menit dengan harga 1.000 yen. Wisatawan dapat berkunjung ke Ouchi-juku pada pukul 09:00 hingga 16:30 dan tidak mempunyai hari penutupan. Harga tiket untuk memasuki kawasan Ouchi-juku ini sekitar 250 Yen.

Contact

Contact
  • Address
    Ouchi-juku View Point, 52 大内山本 下郷町 Shimogou, Fukushima Prefecture, Japan
  • Website
  • Category
    Museum
  • Location
    Fukushima
  • Tags
    Japan, jepang, kota pos, ouchi, Ouchi-juku

Informasi Tambahan

Informasi Tambahan
  • Prefektur
    Fukushima
  • Nama Kota
    Shimogou

Location

Ouchi-juku (Kota Pos)
Get directions

Contact

Ouchi-juku (Kota Pos)
  • By Febriana Ay Permatasari
  • Email: febrianaayupermatasari@gmail.com

Nama (*)

Username (*)

Alamat Pengiriman Gift(*)

Telepon (*)

E-mail (*)

Events

Ouchi-juku (Kota Pos)
No Events Found

Ratings

Ouchi-juku (Kota Pos)

Berikan Rating

0

0 Total
Deskripsi
Artikel
0.0%