Menu

Nemophila di Hitachi Seaside Park

Description

Description

Nemophila Biru, Lebih dari 4 juta Nemophila mewarnai seluruh permukaan bukit Miharashi dengan luas sekitar 3,5 hektar menjadi biru. Langit, laut dan bukit menjadi biru dan menyatu warnanya. Pemandangan yang sangat mempesona untuk dilihat adalah saat pagi hari karena saat hari cerah bunga biru dan langit biru berwarna menjadi satu serta membawa kesenangan saat melihatnya. Rata-rata bunga Nemophila ini mekar sekitar pertengahan April hingga pertengahan Mei.

Nemophila umumnya dikenal sengan sebutan Baby Blue Eyes, karena dari warisan eropa dikatakan bahwa bayi yang baru lahir memiliki mata berwarna biru. Nemophila sendiri merupakan bunga berbentuk bulat transparan dengan warna biru langit, cerah dan murni seperti warna mata bayi. Warna itu ditemukan relative jarang di berbagai macam tumbuhan, itulah alasannya mengapa bunga Nemophila menjadi pusat perhatian. Dalam Bahasa bunga, Nemophila mengandung arti “sukses dimana-mana”, ketika mendengar Nemophila berdering tertiup angin, berharap anda sukses dan bahagia begitu katanya.

Saat melewati pintu masuk Hitachi Seaside Park, anda akan disambut 2 patung kelinci lucu. Setelah pintu masuk anda akan berjalan selama 5 menit menyusuri jalan sempit berkanopi hijau dan barulah anda sampai di puncak titik tertinggi dari bukit Miharashi. Warung makan serta toko souvenir juga tersedia diberbagai titik sekitar bagian bawah bukit dimana anda dapat beristirahat ditempat teduh dan mencoba hidangan lokal khusus yang ditawarkan di toko-toko. Di Nemophila juga ada beberapa yang menjual bunga Nemophila yang bisa ditanam di rumah dengan harga sekitar 250 Yen.

Nemophila sangat ramai, banyak orang berkerumun melihat yang sedang melakukan pemotretan untuk pengantin. Ada juga beberapa model yang berfoto dan banyak wisatawan yang mengajak anjing dan kucing mereka. Nemophila juga menyediakan Es krim yang hanya ada di musim semi. Sebenarnya selain banyaknya jenis bunga Nemophila, ada juga jenis bunga Nanohana yang berwarna kuning sehingga menambah kesan lembut terhadap bukit Miharashi, dan juga tulip saat musim semi, mawar di awal musim panas, zinnias di musim panas serta bunga kochia dan kosmos di musim gugur.

Menuju ke Hitachi Seaside Park dapat dicapai menggunakan kereta api dari Tokyo yaitu Shinagawa atau Stasiun Ueno dalam waktu sekitar 90 menit dengan kereta api ekspres. Kereta api ekspres memakan waktu 2,5 jam dengan biaya sekitar 3.800 Yen untuk sekali jalan dan untuk kereta regular dengan harga sekitar 2.270 Yen sekali jalan. Kemudian turun di Stasiun Katsuta, dari tempat parkir stasiun naik bis selama 20 menit menuju bukit Miharashi.

Taman Bunga Nemophila ini buka mulai pukul 09:30 hingga 17:00 dan tidak ada hari penutupan selama bunga bermekaran. Biaya masuk ke taman Nemophila ini sekitar 410 Yen untuk dewasa diatas 15 tahun, 210 yen untuk lanjut usia diatas 65 tahun, 80 Yen untuk anak-anak umur 7 hingga 14 tahun dan bayi dibawah 6 tahun gratis.

Komentar

Komentar

Contact

Contact
  • Address
    Jepang, 〒312-0012 Ibaraki Prefecture, Hitachinaka, Mawatari, 大沼605−4
  • Phone
  • Category
    Park
  • Location
    Ibaraki
  • Tags
    HItachi, ibaraki, jepang, localguides, park, Travel

Informasi Tambahan

Informasi Tambahan
  • Prefektur
    Ibaraki
  • Nama Kota
    Hitachinaka

Location

Nemophila di Hitachi Seaside Park
Get directions

Contact

Nemophila di Hitachi Seaside Park
  • By Febriana Ay Permatasari
  • Email: febrianaayupermatasari@gmail.com

Nama (*)

Username (*)

Alamat Pengiriman Gift(*)

Telepon (*)

E-mail (*)

Events

Nemophila di Hitachi Seaside Park
No Events Found

Ratings

Nemophila di Hitachi Seaside Park

Berikan Rating

0

0 Total
Deskripsi
Artikel
0.0%