Menu

Museum Mie Instan Ramen

Description

Description

Produk mie instan pertama kali berasal dari Osaka. Mie instan menjadi solusi terbaik disetiap situasi kehidupan sehari-hari. Banyak yang menikmatinya sebagai makan besar, makanan tengah malam, saat lembur atau makanan saat keadaan darurat. Mie instan atau ramen instan ini telah menjadi makanan yang sangat diperlukan dalam kehidupan. Di Jepang sendiri jumlah yang mengkonsumsi telah mencapai 5,4 juta porsi. (Tahun 2014: according to Japan Convenience Foods Industry Association). Artinya setiap orang telah konsumsi mie instan ini rata-rata 3-4 dalam sebulan. Wow, berarti mie instan ini sudah dapat disebut dengan makanan nasional.

Museum Mie Instan Ramen terletak di kota Ikeda, Osaka. Ikeda menjadi tempat lahirnya mie instan ini. Pada tahun 1958, produk mie instan pertama kali adalah “Chiken Ramen” yang sangat terkenal di beberapa acara televisi. Berasal dari “Research Shed” kota Ikeda di rumah Momofuku Ando, penemu mie instan dan Nissin Food Products Co.,Ltd. Instant Ramen Museum ini berdiri sejak 1999 untuk mengenalkan cerita mie instan dan menyampaikan segala inovasinya.

Dalam museum ini kamu tidak hanya belajar bagaimana pembuatan mie instan tersebut, historis pengembangan dan cara pengemasan, namun kamu juga bisa bikin mie buatan kamu sendiri dengan poilihan komposisi rasa dan soup kesukaan kamu. Adanya di “My Cup Noodles Factory” (Tidak diperlukan reservasi awal atau fee tambahan) atau ke “Handmade Chicken Ramen Hand-On Workshop” untuk membuat Chicken Ramen buatan sendiri (disini ada reservasi awal dan beberapa fee tambahan).

Museum Mie Instan Ramen dekat ke Stasiun Ikeda, hanya berjalan kaki ke arah selatan sekitar lima menit. Sangat mudah menemukan museum, apabila ingin menanyakan kepada orang disekitar cukup tanyakan “Men Road” (“Men” artinya mie dalam bahasa Jepang). Di depan museum ada patung Momofuku Ando yaitu penemu mie instan tersebut. Terlihat di patung dia sedang memegang chicken ramen dan tersenyum, itu akan membuat kamu mudah menemukan dan mengingat tempat mie instan ini.

Di dalam museum ada juga replika “Work Shed” yang terbuat dari kayu. Replika ini menggambarkan suasana saat mengawali pembuatan mie instan tersebut. Mr.Ando bertujuan membuat mie instan ini agar “mudah makan dimana saja, kapan saja, dan ada stok di rumah”. dimana “mie instan dapat di makan, hanya dengan menyeduh air panas”.

Hingga saat ini mie instan sudah dapat dinikmati diseluruh belahan dunia hingga luar angkasa.

Contact

Contact

Informasi Tambahan

Informasi Tambahan
  • Prefektur
    Osaka
  • Nama Kota
    Masumi-cho

Location

Museum Mie Instan Ramen
Get directions

Contact

Museum Mie Instan Ramen
  • By Martin Hutagalung
  • Email: galoenkmarten@gmail.com

Nama (*)

Username (*)

Alamat Pengiriman Gift(*)

Telepon (*)

E-mail (*)

Events

Museum Mie Instan Ramen
No Events Found

Ratings

Museum Mie Instan Ramen

Berikan Rating

0

0 Total
Deskripsi
Artikel
0.0%