Menu

Melon Yubari

Description

Description

Pada umumnya buah melon memiliki daging berwarna hijau, di Jepang ada melon yang dagingnya berwarna oranye jeruk. Nama resmi melon ini adalah Yubari King yang dikembangkan pada taun 1961 dengan metode cangkok antara Cantaloupe dan Earl Favorit. Yubari melon juga sudah menjadi merek dagang terdaftar yang dimiliki oleh Koperasi Pertanian Yubari City. Yubari melon sangat langka dan saat setelah panen hanya ada dalam beberapa hari. Beberapa tahun lalu juga hanya tersedia di hokkaido sehingga mereka menyebutnya “melon mimpi”. Namun berkat pengembangan transportasi sekarang, dengan mudah buah melon ini dapat diantarkan kemana saja di Jepang hingga luar negeri. Kualitas buah dengan daging berwarna oranye ini membuat semua orang yang memakannya bahagia.

Harga rata-rata melon yubari ini berkisar 50 sampai 100 USD per buah dan dapat ditemukan di berbagai department store. Uniknya melon ini pernah laku dalam pelelangan dengan harga 30.000 an USD (sekitar 400 Juta Rupiah) di Jepang. Yang membuat harga melon yubari menjadi mahal adalah karena dipasarkan secara terbatas. Rasa melon ini sangat juicy dan sangat lembut, jauh berbeda dengan rasa melon biasa.

Melon mahal ini dibudidayakan di rumah kaca, tepatnya di Hokkaido. Jadi kalau ke Jepang coba melon yubari ini ya, dan tersedia juga per-slice apabila ingin menghemat uang namun ingin mencicipi melon ini.

Contact

Contact
  • Category
    Makanan
  • Location
    Hokkaido

Location

Melon Yubari
Get directions

Contact

Melon Yubari
  • By Martin Hutagalung
  • Email: galoenkmarten@gmail.com

Nama (*)

Username (*)

Alamat Pengiriman Gift(*)

Telepon (*)

E-mail (*)

Events

Melon Yubari
No Events Found

Ratings

Melon Yubari

Berikan Rating

0

0 Total
Deskripsi
Artikel
0.0%