Menu

Mari Mencicipi Ekiben: Nasi kotak stasiun kereta

Description

Description

Ketika kamu duduk di bangku sekolah dasar, apakah kamu membawa bekal untuk makan siang? Ibu biasanya membawakan satu kotak makan isi nasi dengan lauk nugget, indomie goreng telur, atau roti tawar bertabur mesis coklat. Jika mengingat bagaimana kamu menanti bekal untuk esok hari, alangkah menyenangkannya kembali ke masa itu.
Di beberapa restoran franchise ala Jepang di indonesia kamu bisa menemukan paket bento dengan porsi seperti bekal makan siangmu. Lalu bagaimana dengan di Jepang? Di Jepang ada nasi kotak yang khas disebut ekiben. Ekiben adalah singkatan dari ‘eki’ dan ‘bento’. ‘Eki’ artinya stasiun kereta dan ‘bento’ artinya nasi kotak. Jadi, ‘ekiben’ adalah nasi kotak stasiun kereta. Tim clip jepang mencicipi ‘ekiben’ yang khas di stasiun Sapporo. Kami membeli ekiben di ‘Ekiben no bensai-tei’, penjual menjual ekiben dengan cara berdiri di stasiun Sapporo. Ada beragam bento dijual di tempat ini. Bento mengandung cita rasa Hokkaido melalui salmon, telur salmon, genghis khan. Di stasiun Sapporo ada 7 toko yang menjual ekiben di pelataran sisi barat JR Sapporo station.
Ekiben yang terjual sejak tahun 1923 adalah nasi salmon campur. Nasi salmon yang penuh ditaburi telur salmon dan dikenal sebagai rasa khas Sapporo station. Hargaekiben ini 1,030 yen. Ada juga bento rasa 3 kepiting, kepiting king crab, kepiting bulu, dan snow crab. Harga satu porsi ekiben 3 kepiting ini 1,250 yen, tentu saja rasanya terjamin. Selain kedua bento tersebut, ada 1 bento lagi yang khas dan paling hemat. Bento 1,000 yen yang berisi beras Hokkaido yang di masak dengan cuka, penuh bertabur smoked salmon, kerang, sea urchin/bulu babi kukus, telur, dan timun.
Jangan lupakan Ekiben untuk sarapanmu, ya!

Contact

Contact
  • Address
    JR Sapporo Station Premises, 4, Kita 6-Jonishi, Kita Ward Sapporo City
  • Phone
  • Category
    Makanan, Stasiun Kereta
  • Location
    Sapporo

Informasi Tambahan

Informasi Tambahan
  • Prefektur
    Hokkaido

Location

Mari Mencicipi Ekiben: Nasi kotak stasiun kereta
Get directions

Contact

Mari Mencicipi Ekiben: Nasi kotak stasiun kereta
  • By baity baitii
  • Email: baity.sb08@gmail.com

Nama (*)

Username (*)

Alamat Pengiriman Gift(*)

Telepon (*)

E-mail (*)

Events

Mari Mencicipi Ekiben: Nasi kotak stasiun kereta
No Events Found

Ratings

Mari Mencicipi Ekiben: Nasi kotak stasiun kereta

Berikan Rating

0

0 Total
Deskripsi
Artikel
0.0%