Menu

Kuil Kiyomizudera

  • Kuil Kiyomizudera

Description

Description

Kuil Kiyomizudera adalah salah satu kuil paling terkenal di Jepang, yang didirikan pada tahun 780 di lokasi air terjun bukit Otowa Kyoto timur.

Secara harafiah diartikan sebagai kuil air murni. Kuil Kiyomizudera pada awalnya dikatikan dengan sekte Hosso, salah satu ajaran paling tua tentang Buddha Jepang. Kemudian terbentuk menjadi sekte Kita Hosso pada tahun 1965.

Tahun 1994, Kuil Kiyomizudera masuk dalam daftar situs warisan dunia UNESCO (World Heritage Sites UNESCO).

Yang paling khas dari Kuil Kiyomizudera adalah pangguna kayu yang menonjol dari sisi aula utama dengan tinggi sekitar 13 meter dan bukit curam dibawahnya. Pemandangan lainnya yang kamu bisa lihat adalah keindahan pohon-pohon cerry dan maple. Bayangin kalau lagi musim semi atau musim gugur, warna-warni yang dihasilkan sangat indah. Ditambah dengan melihat pemandangan ke arah kota Kyoto.

Uniknya, panggun aula utama ini dibangun tanpa menggunakan paku.

Tepat di belakang Kuil Kiyomizudera dibangun kuil Jishu, di kuil ini terdapat dua batu dengan jarak 18 meter. Kalau kamu bisa berjalan dengan menutup mata dari batu yang satu ke batu yang lainnya dikatakan bisa membawa keberuntungan menemukan cinta.

Di dasar aula Kuil Kiyomizudera juga terdapat Air Terjun Otowa. Air terbagi menjadi tiga aliran, pengunjung dapat mengambil air dengan cangkir kayu panjang yang tersedia. Setiap aliran air ini dikatakan memiliki manfaat yang berbeda seperti untuk umur panjang, pendidikan dan cinta yang beruntung. Namun minum dari ketiga aliran tersebut dianggap serakah.

Masih di area Kuil Kiyomizudera, terdapat bangunan kuil lainnya seperti pagoda dengan tiga lantai. Ada restoran dan toko-toko souvenir lainnya yang bisa kamu explore untuk bawa oleh-oleh khas tempat ini. Yang paling mengesankan lagi adalah, suasana alam yang sangat alami dan bukit curam.

Akses ke Kuil Kiyomizudera bisa menggunakan bis nomor 100 dan 206 dari Stasiun Kyoto dengan biaya 230 yen (15 menit). Turun di Gojo-zaka atau Kiyomizu-michi bus stop.
Atau bisa juga dengan berjalan kaki dari Stasiun Kiyomizu-Gojo sepanjang jalur kereta Kihan.

Biaya masuk 400 yen, buka pukul 6:00 pagi hingga pukul 18:00

*Kuil Kiyomizudera sedang dalam renovasi, yang dimulai sejak bulan Februari 2017

Contact

Contact
  • Address
    Japan, 〒605-0862 Kyoto Prefecture, Kyoto, Higashiyama Ward, Kiyomizu 1-chome, 294
  • Website
  • Category
    Park
  • Location
    Kyoto
  • Tags
    Clip Jepang, Japan, Kiyomizudera, Kyoto, Shrine, Temple

Informasi Tambahan

Informasi Tambahan
  • Prefektur
    Kyoto
  • Nama Kota
    Higashiyama

Location

Kuil Kiyomizudera
Get directions

Contact

Kuil Kiyomizudera
  • By Martin Hutagalung
  • Email: galoenkmarten@gmail.com

Nama (*)

Username (*)

Alamat Pengiriman Gift(*)

Telepon (*)

E-mail (*)

Events

Kuil Kiyomizudera
No Events Found

Ratings

Kuil Kiyomizudera

Berikan Rating

0

0 Total
Deskripsi
Artikel
0.0%