Menu

Kuil Itsukushima

Description

Description

Kuil Itsukushima (Itsukushima Shrine) berada di Pulau Miyajima, Prefektur Hiroshima, jepang sejak berabad-abad lamanya. Didirikan lebih dari 1.400 tahun dan secara resmi sebenarnya sebutan untuk kuil ini bernama Itsukushima, namun oleh masyarakat lebih dikenal sebagai “Miyajima” atau secara harfiah berarti “Pulau Kuil”. Kuil tersebut mempunyai gerbang torii mengambang yang sangat ikonik. Gerbang tersebut sebenarnya tidak mengambang diatas air saat dibuatnya. Gerbang tersebut terlihat mengambang diatas air karena dekat dengan laut, dan saat air pasang gerbang tersebut seperti mengambang diatas air. Gerbang torii ini berwarna oranye menyala.

DI Kuil Itsukushima ini terdapat beberapa bangunan aula seperti aula doa, aula utama dan panggung teater noh yang saling terhubung oleh trotoar dan didukung oleh pilar diatas laut. Pada tahun 1168, Kuil pertama kali dibangun dengan dana pembangunan dari pimpinan militer jepang yaitu Tiara no Kiyomori orang yang paling berkuasa di Jepang pada akhir periode Heian, memilih Miyajima sebagai situs kuil keluarga klannya dan kemudian membangun Kuil Itsukushima.

Kuil Itsukushima dibangun dekat dengan laut pedalaman seto. Pengunjung bisa menikmati laut disepanjang kuil. Lebih indah lagi saat setelah matahari ingin terbenam, kuil dan gerbang torii diberi lampu untuk pengunjung sampai pukul 23:00. Sungguh indah dan sempurna bagi tamu untuk menikmati jalan di sore hari menggunakan sandal yukata dan geta.

Wisata selain kuil terdapat pula perahu atau kapal yang memutar pulau dengan waktu 30 menit membawa ke sekitaran teluk dan melewati gerbang torii tetapi saat air pasang saja. Dan pemesanan tersebut harus dilakukan melalui reservasi di meja informasi wisata. Karena banyaknya wisata tersebut Kuil Itsukushima akhirnya terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO yang terdaftr sejak 1996. Selain adanya wisata tersebut, pada saat air laut sedang surut, pantai disekitar bangunan torii ini bisa menjadi tempat popular karena pengunjung bisa memunguti kerang yang bisa dimakan.

Menuju ke Kuil Itsukushima kita dapat berjalan kaki dari dermaga feri Miyajima. Untuk jam buka kuil tersebut, dibuka pukul 06:30 hingga 18:00 (tergantung musim). Kuil Itsukushima juga tidak mempunyai jam penutupan. Biaya untuk tiket masuk Kuil Itsukushima berkisar 300 yen.

Contact

Contact
  • Address
    Itsukushima Shrine, Miyajimacho, Hatsukaichi, Hiroshima Prefecture, Japan
  • Phone
  • Category
    Kuil
  • Location
    Hirosima
  • Tags
    itsukushima, itsukushima shrine, Japan, jepang, Kuil, traveler, Wisata

Informasi Tambahan

Informasi Tambahan
  • Prefektur
    Hiroshima
  • Nama Kota
    Hatsukaichi

Location

Kuil Itsukushima
Get directions

Contact

Kuil Itsukushima
  • By Febriana Ay Permatasari
  • Email: febrianaayupermatasari@gmail.com

Nama (*)

Username (*)

Alamat Pengiriman Gift(*)

Telepon (*)

E-mail (*)

Events

Kuil Itsukushima
No Events Found

Ratings

Kuil Itsukushima

Berikan Rating

0

0 Total
Deskripsi
Artikel
0.0%