Menu

Kehi Jingu Shrine (Kuil Shinto)

Description

Description

Kehi Jingu Shrine merupakan Kuil Shinto di Kota Prefektur Fukui, Jepang. Kuil Shinto ini dianggap sebagai kuil penjaga utama di wilayah Hokuriku. Biasanya di Kuil Shinto ada festival yang diadakan setiap tahun pada tanggal 4 September. Kuil Shinto ini mencantumkan tanggal 702 AD(konon dibangun pada tahun 702), dan didedikasikan untuk tujuh kami (roh atau fenomena yang disembah dalam agama Shinto).

Namun Kuil Shinto tersebut sebagian besar sudah hancur pada tahun 1945, karena adanya pemboman Tsuruga dalam Perang Dunia II oleh pasukan Amerika. Sehingga salah satu yang masih hidup adalah Gerbang Tore setinggi 11 meter berwarna merah yang dibangun pada tahun 1902 yang terdaftar sebagai properti dari Budaya Jepang yang sangat penting.

Gerbang Tore sebagai salah satu dari tiga gerbang tore kayu terbesar di Jepang. Kuil Shinto ini sebenarnya didedikasikan untuk pangeran Tsunuga Arashito, yang sudah melakukan perjalanan dari rumahnya di luar negeri ke Tsuruga selama pemerintahan Kuno. Ketika Kuil Shinto ini dibangun muncul mata air suci yang mulai mengalir pada tahun 702. Air dikatakan dapat membawa kehidupan yang panjang dan sehat menurut penduduk Jepang.

Kehi Jingu Shrine sudah terkenal akan berbagai macam pesona omamori (sebuah jimat pembawa keberuntungan berukuran kecil yang biasa dijual di kuil dan candi. Didedikasikan untuk Dewa Shinto atau tokoh Budha tertentu, dan setiap jimat ini memiliki perlindungan yang berbeda), sebagai rumah bagi bentuk perjodohan yang memiliki kertas strip keberuntungan yang memprediksi kekayaan seseorang dalam cinta. Katanya puisi cinta kuno tersebut dapat memberikan nuansa romantisme abadi.

Terdapat dua festival yang diselenggarakan dekat dengan Kuil Chingu, pertama The O-Taue Festival Rice diadakan di sawah depan kuil utama kehi jingu dengan upacara penanaman padi. terdapat pula perempuan dan laki-laki yang memakai kostum pertanian tradisional sambil menyanyikan lagu padi-tanam sebagai doa untuk tanaman. Festival tersebut biasanya diadakan setiap bulan Juni. kedua ada Sosansai Festival, yaitu salah satu dewa dari Kuil Kehi Jingu yang melintasi lautan sekali setiap tahun pada 22 Juli untuk melihat permaisuri-permaisuri Jingu.

Contact

Contact
  • Address
    Kehi Jingu Shrine, 11-68 Akebonocho, Tsuruga, Fukui Prefecture, Japan
  • Phone
  • Category
    Kuil
  • Location
    Fukui
  • Tags
    fukui, Japan, jepang, Kehi Shrine, Kuil, kuil shinto, local guides, prefektur

Informasi Tambahan

Informasi Tambahan
  • Prefektur
    Fukui
  • Nama Kota
    Tsuruga

Location

Kehi Jingu Shrine (Kuil Shinto)
Get directions

Contact

Kehi Jingu Shrine (Kuil Shinto)
  • By Febriana Ay Permatasari
  • Email: febrianaayupermatasari@gmail.com

Nama (*)

Username (*)

Alamat Pengiriman Gift(*)

Telepon (*)

E-mail (*)

Events

Kehi Jingu Shrine (Kuil Shinto)
No Events Found

Ratings

Kehi Jingu Shrine (Kuil Shinto)

Berikan Rating

0

0 Total
Deskripsi
Artikel
0.0%