Menu

Kastil Matsuyama

Description

Description

Salah satu kastil paling menarik dan kompleks di Jepang adalah Kastil Matsuyama.

Kastil yang bertahan sejak tahun 1868 era pasca-feodal, terletak di bukit yang curam yaitu Gunung Katsuyama. Dari kastil ini bisa terlihat dengan jelas pemandangan indah kota Matsuyama dan pemandangan laut pedalaman Seto.

Saat musim semi, tempat ini menjadi salah satu tujuan favorit untuk melihat bunga sakura. Biasanya bunga sakura mekar pada akhir bulan Maret hingga awal bulan April setiap tahunnya.

Kastil Matsuyama dibangun sekitar tahun 1602 dan 1635, yang diberikan kepada keluarga yang penguasa yang memerintah Tokugawa, yaitu keluarga Matsudaira. Bangunan ini bernah hancur oleh petir.

Hal lain yang menjadikan kastil Matsuyama menjadi sangat menarik untuk dijelajahi adalah keunikan dan kemudahan untuk akses. Sepanjang jalan menuju kastil juga terdapat berbagai keindahan taman yang bisa dilihat. Dari stasiun, hanya butuh waktu sekitar 15 menit untuk mencapainya dengan menggunakan ropeway.

Terdapat juga Taman Ninomaru di area Selatan Gunung Katsuyama, dimana taman ini adalah bekas area pertahanan. Taman ini adalah tempat kediaman dan kantor pada zaman dulu, namun tidak ada satu pun bangunan kastil yang berdiri sekarang ini. Sebagai gantinya, Ninomaru dijadikan sebagai taman dengan tata letak kastil tersebut. Untuk akses lebih nyaman melalui kota dibandingkan dari area taman ini.

Berhenti di Okaido dengan menggunakan trem, dan selanjutnya kamu bisa menggunakan ropeway atau kursi gantung untuk mencapai Kastil Matsuyama.

Dari Stasiun JR Matssuyama, ambil jalur 5 untuk menggunakan trem ke Okaido. Hanya 10 menit waktu tempuh, dan biaya sekitar 160 Yen. Atau bisa juga dari jalur 2 dan 3 Stasiun Matsuyama-shi.

Kastil Matsuyama buka dari pukul 9:00 pagi hingga pukul 17:00 . Pada bulan Desember dan Januari buka hingga pukul 16:30. Bulan Agustus buka hingga pukul 17:30. Pembelian tiket masuk 30 menit sebelum tutup.

Tiket masuk sekitar 510 Yen, dan tiket ke Ninomaru sekitar 200 Yen.

Menggunakan Ropeway atau Kursi Gantung, 270 Yen OneWay atau 510 Yen RoundTrip.

Contact

Contact
  • Category
    Park
  • Location
    Ehime
  • Tags
    Castle, Japan, jepang, Kastil, Travel, Trip

Informasi Tambahan

Informasi Tambahan
  • Prefektur
    Matsuyama

Location

Kastil Matsuyama
Get directions

Contact

Kastil Matsuyama
  • By Martin Hutagalung
  • Email: galoenkmarten@gmail.com

Nama (*)

Username (*)

Alamat Pengiriman Gift(*)

Telepon (*)

E-mail (*)

Events

Kastil Matsuyama
No Events Found

Ratings

Kastil Matsuyama

Berikan Rating

0

0 Total
Deskripsi
Artikel
0.0%