Menu

Kastil Himeji

Description

Description

Tahun 1993 salah satu aset nasional Jepang yang dimasukkan kedalam daftar warisan budaya dunia dan menjadi salah satu contoh peninggalan awal abad ke-17 yaitu Kastil Himeji atau Kastil Shirasagi. Kastil Himeji terletak di Kota Himeji dan berada di Hyogo, Jepang. Kastil Himeji dibangun pada tahun 1346 oleh Akamatsu Sadanori di Gunung Hime sebelah utara Kota Himeji. Kastil Himeji mulai dibangun pada tahun 1601 dan memerlukan waktu 8 tahun lamanya. Untuk menuju ke Kastil Himeji anda dapat menaiki shinkansen ( Kereta cepat Jepang ) turun di stasiun JR Himeji, setelah itu anda dapat mengikuti penunjuk arah yang bertuliskan Himeji Castle.

Kastil Himeji atau nama lainnya Kastil Shirasagi, Shira artinya putih dan Sagi salah satu jenis burung di Jepang (Istana burung putih). Kastil Himeji mempunyai arsitektur yang megah dengan dinding berwarna putih seperti Burung Sagi putih yang sedang mengepakkan sayapnya. Untuk masuk ke Kastil Himeji anda dapat membeli tiket masuk di Nyujomon (Mesin penjualan tiket) dan tidak bisa memakai kartu kredit. Harga tiket masuk orang Dewasa 1.000 yen (Rp.129.860,-) dan anak dibawah usia SMA 300 yen (Rp.38.958,-).

Bentuk dari Kastil Himeji ini berbentuk spiral yang berputar berlawanan arah jarum jam sebanyak 3 kali. Untuk putaran pertama dinamakan Uchiguruwa (zona dalam), putaran kedua Nakakuruwa (zona tengah), dan putaran ketiga Sotokuruwa (zona luar), tetapi sekarang yang tersisa hanya zona Uchikuruwa. Zona Uchikuruwa terdiri dari 5 lapis wilayah yaitu Honmaru (utama), Ninomaru (sekunder), Sannomaru (tertier), Nishinomaru (wilayah barat), dan Demaru (kantor pemelihara istana).

Lorong dan pintu gerbang Kastil Himeji ini dirancang seperti taman labirin yang berbelok tajam, melebar di satu tempat dan menyempit ditempat yang lain. Dibangun sedemikian rupa supaya musuh tidak dapat bergerak maju secara lurus menuju menara utama dengan maksud agar musuh tertahan di pintu gerbang utama dan diserang dari sisi kanan dan kiri. Tapi sebenarnya ada jalan pintas menuju menara utama yaitu pintu kecil yang beratap rendah dan tersembunyi di antara tembok batu di dekat gerbang Mugi-no-Mon.

Kastil Himeji sudah berhasil lolos dua kali dari bencana kerusakan yang diakibatkan peperangan pada zaman Bafuku dan Perang Dunia II sehingga mendapat julukan “fusen no shiro” atau istana tidak pernah perang. Kastil Himeji ini juga tidak pernah hancur karena gempa bumi atau api dan masih berdiri hingga sekarang. Kastil Himeji menjadi pusat perhatian wisatawan saat musim semi karena banyak orang yang mencari pemandangan indah seperti bunga sakura yang bermekaran di seputaran Kastil Himeji.

Kastil Himeji buka pukul 09.00 – 16.00 serta gerbang mulai ditutup pukul 17.00 dan selama musim panas buka pukul 09.00 – 17.00 serta gerbang mulai tutup pukul 18.00. Kastil Himeji juga tutup tanggal 29 – 31 Desember. Jumlah pengunjung yang diizinkan masuk juga dibatasi dengan penggunaan tiket bernomor.

Contact

Contact
  • Address
    Himeji Castle, 68 Honmachi, Himeji, Hyōgo Prefecture, Japan
  • Category
    Kuil
  • Location
    Hyōgo
  • Tags
    himeji, hyogo, jepang, Kastil, localguideindonesia, localguides

Informasi Tambahan

Informasi Tambahan
  • Prefektur
    Hyogo
  • Nama Kota
    Himeji

Location

Kastil Himeji
Get directions

Contact

Kastil Himeji
  • By Febriana Ay Permatasari
  • Email: febrianaayupermatasari@gmail.com

Nama (*)

Username (*)

Alamat Pengiriman Gift(*)

Telepon (*)

E-mail (*)

Events

Kastil Himeji
No Events Found

Ratings

Kastil Himeji

Berikan Rating

0

0 Total
Deskripsi
Artikel
0.0%