Menu

Kanal Kurashiki

Description

Description

Sebagai salah satu titik penting pusat distribusi komoditas Jepang selama Periode Edo, Kurashiki juga memiliki banyak area wisata populer yang salah satunya adalah Kanal Kurashiki. Sebelum sejumlah besar beras dikirim ke Osaka, Edo dan sekitarnya, Kurashiki dijadikan sebagai tempat untuk menyimpannya terlebih dahulu.

Kanal dibangun untuk memungkinkan kapal membawa berbagai barang dari gudang hingga ke pelabuhan terdekat. Di pinggiran kanal terdapat banyak pohon willow yang menambah indahnya suasana sepanjang kanal, jembatan batu yang melintang dan sudah ada sejak Periode Edo juga menambah suasana seperti ada pada zaman itu.

Ada banyak gudang asli disepanjang kanal yang menjadi khas daerah ini, dimana saat ini telah diubah menjadi berbagai toko, kafe, bahkan museum. Kota yang sangat sepi, bersih dan sangat indah tertata rapi.

Tujuan wisata yang paling populer bagi bagi para wisatawan dari tahun ke tahun adalah ” Tur Perahu Tradisional Kurashiki”. Wisatawan akan melihat berbagai keindahan termasuk sejarah kota ini saat mengelilinginya dengan menggunakan perahu kecil. Ikut merasakan atmosfer Periode Edo dengan melihat suasana disekitar termasuk tembok putih khas Kurashiki. Paling seru lagi apabila menjelajahi seluruh kota ini dengan mengenakan kimono atau yukata, akan lebih terasa berbeda suasananya.

Jika ingin menikmati selera tradisi Jepang, Kurashiki adalah tempatnya. Saat malam hari, momen yang lebih tenang bisa dirasakan berada di jalanan yang penuh dengan lampu. Banyak penginapan dengan layanan-layanan tradisional mulai dari penyajian makanan, tempat menginap dan hiburan lainnya.

Yang pasti disepanjang area Kurashiki, akan banyak menambah wawasan khususnya sejarah. Mulai dari bangunan rumah, bank, bahkan bangunan museum masih memiliki makna sejarah.

Setelah menjelajahi Kanal Kurashiki, berikut ini beberapa daftar area lainnya yang bisa kamu kunjungi:

1. Archaeological Museum
Museum Arkeologi dengan bangunan yang sangat tua dengan warna cat bangunan berwarna putih yang khas. Banyak benda-benda kuno yang bisa dilihat disini.

2. Kurashikikan (Tourist Information Office)
Bangunan yang dulunya dipakai sebagai Balai Pusat Kota pada tahun 1917, perpaduan kayu bergaya barat yang terletak di pusat distrik kanal. Sekarang dijadikan sebagai pusat informasi turis. Selain sebagai pusat informasi, tempat ini juga dijadikan sebagai tempat istirahat gratis, dimana tersedia beberapa vending machine untuk beli makanan atau minuman, loker koin dan juga toilet.

3. Ohashi House
Ditunjuk sebagai properti budaya penting (Nationally Designated Important Cultural Property), rumah milik Keluarga Ohasi yang berdiri sejak tahun 1796 dendgan bentuk aslinya sampai saat ini. Ohasi adalah pengusaha yang berhasil mengumpulkan banyak kekayaan melalui pengembangan sawah dan usaha lainnya.

4. Kurashiki Ivy Square
Dulunya digunakan sebagai pabrik kapas, dan sekarang menjadi ruang publik multiguna. Bangunan dengan khas bata berwarna merah dan bisa menikmati berbagai fasilitas seperti hotel dan lainnya.

5. Kurabo Memorial Museum
Nationally Registered Tangible Cultural Property
Located in Kurashiki Ivy Square, this building housed the original factory of textile-maker Kurabo and is a cherished piece of historic architecture.

6. Kurabo Memorial Museum
Bagungan bersejarah yang sangat disenangi dengan khas arsiteknya, yang dulunya dipakai sebagai pabrik pembuat tekstil.

7. Inoue House
Properti budaya penting yang ditunjuk secara Nasional (Nationally Designated Important Cultural Property), atau rumah konstruksi tertua.
(Namun, saat ini sedang ada renovasi. Beroperasi kembali bulan April 2018).

8. Achi Shrine
Kuil Aichi yang terletak di atas bukit Tsurugata-yama. Umurnya diperkirakan sekitar 300-500 tahun.

9. Honmachi and Higashimachi
Sekilas tentang kehidupan sehari-hari Jepang. Pernah menjadi area perdaganan dan pengrajin, dan semakin indah dengan direnovasinya area ini menjadi tempat belanja, care, restoran dan lainnya.

10. Kusudo House
Salah satu contoh rumah bangunan arsitektur Meiji (1868-1912). Dengan berbagai keunikan seperti jendela yang berkilau.

11. Bikan Historical Quarter Night Light
Cahaya yang sangat indah menyala saat matahari terbenam, sehingga memberikan pemandangan yang fantastis.

Akses ke Kurashiki sangat mudah. Hanya 15 menit dengan berjalan dari Stasiun Kurashiki.

Contact

Contact
  • Category
    Park
  • Location
    Okayama

Informasi Tambahan

Informasi Tambahan
  • Prefektur
    Okayama
  • Nama Kota
    Kurashiki

Location

Kanal Kurashiki
Get directions

Contact

Kanal Kurashiki
  • By Martin Hutagalung
  • Email: galoenkmarten@gmail.com

Nama (*)

Username (*)

Alamat Pengiriman Gift(*)

Telepon (*)

E-mail (*)

Events

Kanal Kurashiki
No Events Found

Ratings

Kanal Kurashiki

Berikan Rating

0

0 Total
Deskripsi
Artikel
0.0%