Menu

GOSHIKI-NUMA (Danau Lima Warna)

Description

Description

Goshiki-numa merupakan lima danau vulkanik besar yang berada di kaki Gunung Bandai, Fukushima, Jepang. Pada 15 Juli 1888 Gunung Bandai meletus dan terbentuklah Goshiki-numa. Terjadinya letusan tersebut mengakibatkan puluhan desa hancur dan menewaskan sekitar 500 orang serta menciptakan ratusan danau dan tarns (kolam yang terbentuk di sebuah cirque yang digali oleh gletser atau danau dalam gunung).

Berwisata ke Goshiki-numa kita dapat menikmati pemandangan yang indah seperti melihat warna dari setiap danau yang berfluktuasi secara misterius sepanjang tahun dengan cuaca. Goshiki-numa di kaki Gunung Bandai tersebut yaitu Bhisamon-numa (telaga berwarna biru cerah), Aka-numa (telaga berwarna merah), Ao-numa (telaga berwarna biru muda), Benten-numa (telaga terbesar ke dua di Goshiki-numa), Midoro-numa (memiliki perpaduan tiga warna), Rurinuma (warna berubah sesuai dari mana melihatnya), Yanaginuma (saat musim gugur paling indah karena warna pohon oranye yang terpantul dari danau). Sejak erupsi tersebut Goshiki-numa telah menjadi tujuan wisata yang popular.

Goshiki-numa merupakan tujuan wisata utama masyarakat lokal Jepang karena setiap musim dan tiap harinya warna yang ditampilkan dari danau berbeda-beda sesuai dengan ketinggian dan sudut matahari. Sebenarnya meskipun dijuluki telaga lima warna, telaga tersebut tidak hanya berjumlah lima namun masih banyak danau yang kecil-kecil lainnya, dan lima tersebut adalah warna yang dimunculkan dari berbagai danau seperti merah, biru, hijau, kuning, dan bening lumpur. Hal ini disebabkan oleh kandungan zat kimia yang larut dari letusan Gunung Bandai yang telah terjadi ribuan tahun lalu.

Untuk mengunjungi wisata Goshiki-numa, saat datang pada musim panas antara bulan Juni – Agustus bawalah jas hujan atau paying karena sering terjadi hujan yang tiba-tiba turun. Bisa datang di musim dingin supaya dapat melihat pemandangan salju putih yang bertumpuk dan memenuhi area danau. Serta anda dapat datang saat musim gugur dimana pohon momiji berubah warna.

Mengunjungi Goshiki-numa kita bisa menggunakan kereta dengan tujuan stasiun Inawashiro jalur kereta JR Banetsu dengan lama perjalanan 2,5 Jam dan ongkos sekitar 8.430 yen, kemudian naik Bandai Touto Bus dan turun di halte Goshiki-numa sekitar 30 menit dengan harga sekitar 720 yen. Dari halte Goshiki-numa kita tinggal berjalan kaki untuk menikmati pesona keindahan Goshiki-numa. Jika kita kebingungan terdapat pula pusat informasi turis. Fasilitas yang terdapat di Goshiki-numa ada toilet, perahu, dan ada pula pamflet untuk menunjukkan arah.

Contact

Contact
  • Address
    Jepang, 〒966-0400 Fukushima Prefecture, 耶麻郡北塩原村桧原
  • Phone
  • Category
    Lain-lain, Park
  • Location
    Fukushima

Informasi Tambahan

Informasi Tambahan
  • Prefektur
    Fukushima
  • Nama Kota
    Kitashiobara

Location

GOSHIKI-NUMA (Danau Lima Warna)
Get directions

Contact

GOSHIKI-NUMA (Danau Lima Warna)
  • By Febriana Ay Permatasari
  • Email: febrianaayupermatasari@gmail.com

Nama (*)

Username (*)

Alamat Pengiriman Gift(*)

Telepon (*)

E-mail (*)

Events

GOSHIKI-NUMA (Danau Lima Warna)
No Events Found

Ratings

GOSHIKI-NUMA (Danau Lima Warna)

Berikan Rating

0

0 Total
Deskripsi
Artikel
0.0%