Menu

Gion Festival

Description

Description

Gion Festival berlangsung setiap tahun di Kyoto dan merupakan salah satu festival paling terkenal di Jepang. Ini berlaku untuk seluruh bulan Juli dan dimahkotai dengan parade, yang Yamaboko Junko pada 17 Juli sampai 24 Juli.
pusat kota Kyoto disediakan untuk lalu lintas pejalan kaki pada tiga malam menjelang pawai besar-besaran. malam ini dikenal sebagai yoiyama pada tanggal 16 Juli dan 23 Juli, yoiyoiyama pada tanggal 15 Juli dan 22 Juli, dan yoiyoiyoiyama pada 14 Juli dan 21.malam hari di jalan-jalan dipenuhi dengan kios yang menjual makanan seperti yakitori (ayam panggang tusuk sate ), Taiyaki, takoyaki, okonomiyaki, permen tradisional Jepang, dan banyak kuliner lainnya. Banyak gadis mengenakan yukata (kimono musim panas) berjalan di seluruh wilayah, dengan membawa dompet tradisional dan kipas kertas.
Selama parade dimalam hari di yoiyama , beberapa rumah pribadi tua di distrik kimono membuka entryways mereka kepada publik, menunjukkan pusaka keluarga berharga, dalam adat dikenal sebagai Byōbu Matsuri, atau Folding Layar Festival. Ini adalah kesempatan berharga untuk mengunjungi dan mengamati tempat tinggal tradisional Jepang Kyoto.

Festival ini berasal sebagai bagian dari ritual penyucian (goryo-e) untuk menenangkan dewa-dewa yang diduga menyebabkan kebakaran, banjir dan gempa bumi. Pada 869, orang-orang yang menderita wabah dan penyakit sampar yang dikaitkan dengan dewa Gozu Tenno yang mengamuk. Kaisar Seiwa memerintahkan semua orang untuk berdoa kepada dewa Kuil Yasaka, Susanoo. tradisi ini dilakukan untuk menghindari wabah yang pernah terjadi. Di 970, dan diputuskan sebagai acara tahunan.

Seiring waktu festival semakin ramai dan berpengaruh bagi para pedagang tekstil kimono dan pada periode Edo (1603-1868), para pedagang menyumbangkan kekayaan mereka untuk parade. Pada tahun 1533, Keshogunan Ashikaga menghentikan semua acara-acara keagamaan, tetapi orang-orang protes, menyatakan bahwa mereka bisa melakukan tanpa ritual, tetapi tidak prosesi. Ini menandai kemajuan dalam bentuk festival saat ini.

Sepanjang sejarah, Jepang telah menderita berkali-kali di tinpa musibah dari yang serius epidemi, banjir, kebakaran, gempa bumi, dan tsunami. Ini selalu dipandang sebagai tanda bahwa ” dewa ” dan ” dewi ” tidak bahagia. Untuk menenangkan para dewa dan berdoa untuk almarhum, ritual goryo-e diadakan yang dari waktu ke waktu, berkembang menjadi festival yang berhubungan dengan kuil tertentu. Gion Matsuri, salah satu tertua goryo-e festival Jepang, sangat terhubung dengan Yasaka Shrine (juga dikenal sebagai Gion Shrine).untuk itulah festival Gion diadakan

Contact

Contact
  • Category
    Festival / Events
  • Location
    Kyoto

Location

Gion Festival
Get directions

Contact

Gion Festival
  • By Dade Sumarjhon
  • Email: dadesumarjhon@gmail.com

Nama (*)

Username (*)

Alamat Pengiriman Gift(*)

Telepon (*)

E-mail (*)

Events

Gion Festival
No Events Found

Ratings

Gion Festival

Berikan Rating

0

0 Total
Deskripsi
Artikel
0.0%