Menu

Gemerlap ‘Rainbow Bridge’ di Teluk Tokyo

Description

Description

Bingung destinasi malam mingguan selama liburan di Jepang? Tenang! Ada Odaiba city yang memiliki atraksi menarik untuk dikunjungi. Selain sebagai tempat wisata, pulau buatan di Teluk Tokyo ini memiliki sejarah panjang. Nama Odaiba berasal dari istilah untuk enam pulau yang berada di Teluk Tokyo. Keenam pulau ini menjadi benteng pertahanan pada masa Keshogunan Tokugawa. Sejak tahun 1853, pulau dan ‘daiba’ dibangun untuk mempertahankan kota Tokyo dari gempuran yang datang dari arah laut.
Pada masa itu, Tokugawa mendapat ancaman dari Angkatan Laut Amerika Serikat
pimpinan Komodor Perry.
Kemudian, pada tahun 1928, sebuah pulau buatan yang disebut Dai-San Daiba. Mungkin terdengar unik ya kata ‘daiba’. Apa sih ‘daiba’ itu? ‘Daiba’ adalah meriam, sebagai senjata perang yang ditempatkan di areal laut deka pulau. Meriam Nomor 3 dibuka sebagai Taman metropolitan Daiba. Sekarang, tempat ini dikenal sebagai Odaiba.
Di Odaiba, kamu akan terpesona dengan ‘The rainbow bridge’. ‘Rainbow bridge’ adalah jembatan gantung yang melintasi utara Teluk Tokyo antara Shibaura Pier dan sepanjang pantai Odaiba. Pada tahun 1987-1993, jembatan dengan tinggi 798 meter (2.618 kaki) dan rentang 580 meter (1.903 kaki) ini dibangun oleh Kawasaki Heavy Industries. Kawasaki pada awalnya memberikan nama untuk jembatan ini dengan naman yang cukup panjang, “Shuto Expressway No. 11 Daiba Route – Port of Tokyo Connector Bridge”. Meskipun memiliki nama yang cukup panjang, jembatan ini tetap menarik perhatian wisatawan asing dan lokal. Mengapa? Karena desain dan tata lampu yang gemerlap dan menawan. Ada menara putih yang selaras dengan skyline dari pusat kota Tokyo. Lampu hias disusun di jembatan dengan aksen 3 warna berbeda, merah, putih, dan hijau. Setiap malam lampu-lampu ini akan berpendar menerangi jembatan. Hebatnya lagi, lampu ini bersinar dengan menggunakan energi matahari yang diperoleh selama satu hari. Selama musim dingin, ‘The Rainbow Bridge’ semakin gemerlap dilengkapi dengan white illumination di depan Aquacity.
Tidak hanya ‘The Rainbow Bridge’ yang bisa kamu nikmati, kamu pun dapat memuaskan hasrat berbelanja di Aquacity. Ada berbagai toko yang menjajakan berbagai souvenir, aksesoris, dan fashion di pusat perbelanjaan ini.
‘The Rainbow Bridge’ dapat diakses dengan berjalan kaki dari Tamachi Station (JR East) atau Shibaura-Futo Station (Yurikamome) di sisi daratan. Harga tiketnya hanya sebesar 290 yen saja.

Contact

Contact
  • Address
    Odaiba City
  • Category
    Festival / Events, Lain-lain, Toko
  • Location
    Tokyo

Location

Gemerlap ‘Rainbow Bridge’ di Teluk Tokyo
Get directions

Contact

Gemerlap ‘Rainbow Bridge’ di Teluk Tokyo
  • By baity baitii
  • Email: baity.sb08@gmail.com

Nama (*)

Username (*)

Alamat Pengiriman Gift(*)

Telepon (*)

E-mail (*)

Events

Gemerlap ‘Rainbow Bridge’ di Teluk Tokyo
No Events Found

Ratings

Gemerlap ‘Rainbow Bridge’ di Teluk Tokyo

Berikan Rating

0

0 Total
Deskripsi
Artikel
0.0%