Menu

Festival Kembang Api Sumidagawa

Description

Description

Festival Kembang Api Sumidagawa (Sumidagawa Hanabi Taikai) adalah Festival Kembang Api di tepian Sungai Sumida Tokyo, Jepang. Festival Kembang Api Sumidagawa ini diselenggarakan setahun sekali setiap hari Sabtu dan Minggu terakhir bulan Juli. Festival ini termasuk ke dalam tiga pesta Kembang Api terbesar di Tokyo.

Pada masa pemerintahan Shogun, Festival Kembang Api pertama kali diselenggarakan pada 9 Juli 1733. Festival tersebut diadakan sebagai Festival Suijin untuk mendoakan penduduk yang meninggal akibat epidemi kolera (Penyakit menular oleh bakteri) dan kelaparan besar pada tahun 1732. Ryogoku adalah nama untuk kawasan tepian sungai Sumidagawa sekarang. Pada waktu itu Kembang Api yang diluncurkan masih berskala kecil yaitu hanya sekitar 20 buah dan kemudian terdapat dua perusahaan Kembang Api yaitu Tamaya dan Kagiya yang saling berkompetisi meluncurkan Kembang Api terbagusnya. Namun, disaat kejayaan Kembang Api diperoleh oleh Tamaya tahun 1843, terjadilah kecelakaan pabrik Tamaya sehingga pabrik tamaya tersebut ditutup dan mendapat hukuman pengusiran.

Akibat hal tersebut Festival Kembang Api Sumidagawa beberapa kali tidak diselenggarakan akibat kekacauan yang juga menyertai Perang Dunia II. Festival tersebut tidak juga diselenggarakan pada tahun 1961 hingga 1977. kemudian tahun 1978 Festival Kembang Api ini dihidupkan kembali dan diberi nama Festival Kembang Api Sumidagawa. Sekarang Festival Kembang Api tersebut meluncurkan 20.000 buah Kembang Api sekaligus dilakukan kompetisi Kembang Api terbaik.

Setelah terjadinya bencana gempa bumi dan tsunami Sendai tahun 2011, Festival Kembang Api di Tokyo secara berturut-turut dibatalkan. Namun Festival Kembang Api Sumidagawa tetap dilangsungkan, hanya tanggal dalam penyelenggaraannya diundur menjadi tanggal 27 Agustus sesuai keputusan Wakil Gubernur Tokyo.

Contact

Contact
  • Address
    Tokyo
  • Category
    Festival / Events
  • Location
    Tokyo

Informasi Tambahan

Informasi Tambahan
  • Nama Kota
    Tokyo

Location

Festival Kembang Api Sumidagawa
Get directions

Contact

Festival Kembang Api Sumidagawa
  • By Febriana Ay Permatasari
  • Email: febrianaayupermatasari@gmail.com

Nama (*)

Username (*)

Alamat Pengiriman Gift(*)

Telepon (*)

E-mail (*)

Events

Festival Kembang Api Sumidagawa
No Events Found

Ratings

Festival Kembang Api Sumidagawa

Berikan Rating

0

0 Total
Deskripsi
Artikel
0.0%