Menu

Cita rasa ramen era Showa dari Shin Yokohama Ramen Museum

Description

Description

Siapa yang tidak suka makan ramen? Makanan khas ini bisa dikategorikan sebagai makanan favorit. Ramen ada kalanya enak dinikmati selagi hangat pada cuaca sejuk atau musim dingin. Kamu yang suka makan ramen, bisa cari tahu sejarah ramen Jepang sejak zaman dahulu di museum ramen. Museum ramen di shin Yokohama telah berdiri selama 20 tahun dan sudah dikenal sebagai pelopor museum yang menampilkan ‘replika’ bertema makanan. Kedai ramen yang ‘dikumpulkan’ di museum ini adalah kedai yang berdiri sejak era Showa (1926-1989). Di museum ini, kita bisa belajar tentang ramen, misalnya bahan pembuat ramen, bumbu, hingga cara penyajiannya.
Ada sembilan kedai ramen yang ada di museum ini, yaitu kedai ramen yang berasal dari Sapporo, Tokyo, Hakata, Kumamoto, dan daerah lokal lainnya. Uniknya, masing-masing kedai menyajikan rasa khas ramen daerah tersebut seperti rasa kecap yang khas, miso khas, potongan daging babi, dan kaldunya yang khas. Sebenarnya, kamu bisa mencicipi ramen dari setiap kedai, karena setiap kedai menyajikan “mini-ramen” dengan ukuran yang lebih kecil dari satu porsi. Kamu tidak perlu khwatir dengan ramen yang berisi kaldu babi, kamu bisa mencicipi ramen khusus untuk vegetarian dengan kaldu seafood. Oh iya, kamu tidak perlu repot membayar ke kasir karena di museum ini ada mesin kasir yang bisa kamu gunakan sendiri. Apa lagi yang ada di museum ini? Museum ini juga menampilkan kedai kopi gaya era Showa dan dagashi-ya (kedai kuno yang menjual permen dan makanan ringan). Ada poster menarik yang menunjukkan gambar seperti menceritakan taman tempat anak berkumpul sebagai hiburan mereka.
Daya tarik lain dari museum ini adalah ‘Ramen Kitchen’ kamu bisa membuat salah satu dari jenis ramen hasil karyamu sendiri. Kamu bisa memilih sup favorit sendiri, jenis mie segar, saus, minyak dan bahan-bahan lainnya. Program ini juga sepaket dengan gambar kita sendiri, yang diambil di tempat, dan kamu juga bisa mengemas ramen hasil karyamu.
Dalam beberapa tahun terakhir, ramen dan taman hiburan bertema makanan lainnya telah didirikan di seluruh Jepang. Ramen telah menjadi populer secara global, sehingga adanya museum ini menarik banyak pengunjung asing. ‘Omiyage’ yang bisa kamu bawa dari museum ini adalah replika aksesories ramen dan ramen instant dengan label halal dari malaysia. Cukup dengan harga 150 yen kamu sudah bisa mendapatkan ramen instan rasa garam (shio), miso, dan rasa shoyu (kecap).
Tempat ini sungguh spesial, dengan demikian kamu harus memasukkannya dalam itinerary selama di Yokohama. Bagaimana akses ke museum ini dari Tokyo?
Kamu bisa naik Shinkansen atau kereta peluru sampai stasiun Shin-Yokohama, hanya ditempuh dalam waktu 5 menit kamu sudah bisa sampai museum ini.

Komentar

Komentar

Contact

Contact

Informasi Tambahan

Informasi Tambahan
  • Prefektur
    Kanagawa
  • Nama Kota
    Shin-Yokohama

Location

Cita rasa ramen era Showa dari Shin Yokohama Ramen Museum
Get directions

Contact

Cita rasa ramen era Showa dari Shin Yokohama Ramen Museum
  • By baity baitii
  • Email: baity.sb08@gmail.com

Nama (*)

Username (*)

Alamat Pengiriman Gift(*)

Telepon (*)

E-mail (*)

Events

Cita rasa ramen era Showa dari Shin Yokohama Ramen Museum
No Events Found

Ratings

Cita rasa ramen era Showa dari Shin Yokohama Ramen Museum

Berikan Rating

0

0 Total
Deskripsi
Artikel
0.0%