Menu

Teppan yaki, Sukiyaki, Shabu-Shabu

Teppan Yaki

Ada beberapa cara untuk makan daging sapi yang nikmat dengan gaya otentik Jepang.

Restoran teppan yaki yang khas memiliki meja panjang dengan kursi. Di atas meja ada piring besi yang tebal dengan tampilan bersih dan menarik. Koki memasak daging sapid an sayur di piring dan secara langsung melayani kami dari konter. Di Jepang, daging sapi yang berlemak lebih mahal, bagian putih lemak tidak dipisahkan dari bagian merahnya. Mereka menyatu menjadi satu bagian. Biasanya ada beberapa hidangan utama. Kamu harus memiliki anggaran dana mulai dari 3000 yen untuk bisa makan teppan yaki di Jepang.

Daging sapi dengan kualitas paling tinggi

Suki yaki

Suki yaki adalah campuran daging dan sayuran yang dimasak diatas wadah atau panci panas. Makanan ini biasanya dihidangkan saat musim dingin. Potongan besar sayuran segar dan daging sapi direbus dengan sedikit kuah. Kuah suki yaki diberi bumbu kecap dan pemanis.

Ketika bahan-bahan terebut sudah matang, ambil dengan menggunakan sumpit, lalu langsung dimakan,. Orang Jepang suka mencelupkan daging atau sayuran tersebut ke telur mentah, akan tetapi tetap enak dimakan meski tanpa celupan telur mentah.

Terkadang, bahan-bahan terpisah lain juga disediakan, bahan ini sebagai bahan cadangan jika ingin makan dengan porsi lebih banyak. Kamu bisa memasukkan bahan cadangan tadi ke dalam panci panas.

Tips: Di Amerika, suki-yaki terkenal sebagai judul lagu Jepang. Perusahaan rekaman ingin mempublikasikan rekaman lagu Jepang “Ue wo muite arukou–Aku mendongak ketika berjalan”. Akan tetapi, kata itu sangat sulit dilafalkan dan terlalu panjang. Direkturnya hanya tahu 2 bahasa Jepang, “Sayonara” dan “Suki-Yaki”. Dia sangat suka makan suki-yaki, jadi lagu itu diberi nama suki yaki.

Shabu – Shabu

Di Indonesia, ada banyak restoran Shabu-shabu yang memilki gaya hampir sama dengan di Jepang. Irisan tipis daging sapi direbus hingga matang. Setelah direbus, daging dicelupkan ke dalam saus. Apa bedanya dengan yang di Jepang? Bumbu atau sausnya. Ada dua tipe, yaitu dicelup saus kecap atau dilapisi wijen.