Menu

Shinkansen

Shinkansen adalah salah satu teknologi mutakhir andalan Jepang. Tidak hanya dikenal cepat, tetapi juga aman, nyaman, dan hemat bahan bakar. Ketika kami pertama kali mengunjungi Jepang, kereta pertama yang kami naiki adalah Keihin Skyliner. Kereta ini juga cukup cepat dan terlihat keren seperti Shinkasen.

Jadi, saya pikir shinkansen hampir sama dengan kereta ini. Tetapi ketika saya menaiki shinkansen, saya sangat terkejut dengan kualitas dan kehalusan suara yang dihasilkan serta body kereta yang stabil.

Kecepatan dan Kenyamanan Kursi penumpang

Kecepatan maksimum Shinkansen ketika beroperasi adalah 300 km/jam. Akan tetapi, di dalam kereta kita tidak dapat merasakan kecepatan 300 km karena sangat senyap dan hanya terasa sedikit getaran. Kursi penumpangnya bagus dilengkapi dengan fungsi berbaring hingga berputar. Dan di dalam beberapa kereta pada tiap kursi dilengkapi stopkontak.

Fasilitas

Di depan tempat dudukmu, kamu akan menemukan peta kereta. Kamu dapat mengetahui posisimu dan letak toilet atau ruang rias.

Tokaido Sanyo Shinkansen

N700 – Teknologi terbaik shinkansen

Tohoku Shinkansen

E5 – Shinkansen tercepat. Dengan interior super mewah. (GranCrass)

Hokuriku Shinkansen

E7 – Simpel dengan interior dan kursi mewah. (GranCrass)

Masih ada banyak lagi jenis dari shinkansen. Berapa banyak bentuk Shinkansen yang kamu temui selama di Jepang? Ayo posting fotonya di Clip Jepang.

Tips

Shinkansen Super Express tidak berhenti di stasiun shinkansen kecil. Hanya kereta ekspres normal yang berhenti di stasiun itu. Misalnya, Tokaido Shinkansen Super Express “Nozomi” akan berhenti hanya di 5 stasiun dari Tokyo ke Osaka. Bedanya dengan Tokaido Shinkansen Line Express “Kodama” berhenti di 16 stasiun dengan tujuan yang sama.

Di stasiun Shinkansen kecil yang tidak dilewati oleh “Nozomi” kita bisa melihat momen yang luar biasa bahwa “Nozomi” dengan kecepatan lebih 250km / h kecepatan dan suaranya yang sangat keras.