Menu

Pengikut Maru 2,4 Juta di Instagram

May 18 2016

Pengikut Maru 2,4 Juta di Instagram

Dalam beberapa tahun terakhir ini, Manga dan Anime menjadi pendukung berbagai kepentingan di Jepang. Kalau saat ini ada anjing Shiba yang menarik perhatian dan menjadi sensasi Jepang hingga luar negeri.

Maru adalah anjing jantan yang tinggal di Tokyo dan berusia 8 tahun. Mau tau berapa jumlah followers-nya? ada 2,4 juta dari jumlah keseluruhan Jepang dan luar negeri. Maru dapat dilihat pada update harian di situs jejaring sosial.

Shinjiro Ono adalah seorang pemilik perusahaan dan umurnya 42 tahun. Ono dan Isteri menemukan Maru di toko hewan pada bulan Desember 2007. Saat mulai berumur 2 bulan mereka segera mulai merekam pertumbuhannya di instagram.

Awalnya mereka posting tiga foto setiap hari sejak Gempa besar di daerah Jepang Timur 11 Maret 2011. Yang bertujuan untuk menghibur mereka yang terkena dampak bencana yaitu dengan posting foto-foto menggemaskan, wajah bulat Maru.

Awalnya ada beberapa pengikut, namun dalam waktu satu bulan ada lebih dari 5000. Ono terkejut bahwa banyak follower dari lluar negeri juga.

Kadokawa Corp telah menerbitkan tiga buku foto menampilkan Maru, yang telah diterjemahkan dan diterbitkan di Korea Selatan, China dan Taiwan.
Sekitar 90 persen dari pengikut Instagram Maru ini tinggal di luar negeri, dengan sekitar 25 persen di Amerika Serikat dan sedikit lebih dari 10 persen di Cina dan Taiwan.

Maru juga mempromosikan gadget untuk anjing. Sebuah perusahaan teknologi informasi Taiwan memilih bintang anjing untuk memperkenalkan produk terbaru, monitor anjing dikendalikan dari jarak jauh, di Interpets, salah satu peristiwa hewan peliharaan terbesar di Jepang diadakan di Tokyo Big Sight di Koto Ward, Tokyo, dari 31 Maret hingga 3 April.

Pada hari pembukaan, Maru membintangi demonstrasi Furbo, perangkat yang dilengkapi kamera yang memungkinkan pemilik anjing untuk memantau hewan peliharaan mereka sementara mereka berada jauh dari rumah dan dapat dikendalikan dari jauh dengan smartphone dan perangkat sejenis menggunakan aplikasi khusus.

Maru berdiri di dekat kamera, sementara Ono tetap jauh dari anjingnya. Sebuah tablet di tangan Ono ditampilkan gambar hidup dari Maru. Ketika Ono disebut nama Maru melalui built-in speaker perangkat, ia bisa mendengar Maru menggonggong di respon melalui mikrofon dipasang di perangkat.

Monitor juga dapat dikendalikan dari jauh untuk mengeluarkan anjing memperlakukan. Maru menerjang untuk menangkap memperlakukan ketika dikeluarkan dari lubang di perangkat.

“Good job!” Teriak penonton.

Victor Chang, CEO Tomofun, yang menghasilkan monitor, mengatakan, “Menonton Maru membuat saya ceria.”

Chang juga mengatakan, “Dia sempurna untuk mempromosikan monitor anjing yang dirancang untuk membuat kedua anjing dan pemilik mereka bahagia.”

Chang berencana memasarkan Furbo musim panas ini di Amerika Serikat, Taiwan dan Jepang.

popularitas maru juga terkesan pejabat pemerintah prefektur Mie. Mereka ditugaskan Maru sebagai duta pariwisata “Mie no Kuni Kanko Taishi” pada bulan November. Maru mengunjungi prefektur Maret ini untuk video promosi pariwisata.

Sebuah museum yang menunjukkan foto, barang dan buku foto dari Maru disebut Gallery Marusan dibuka November lalu di dekat Nezu stasiun kereta bawah tanah di Tokyo.

Olivia Gare, seorang turis Inggris yang mengunjungi museum pada 12 April, mengatakan itu adalah tempat pertama ia mengunjungi setelah tiba di Bandara Narita malam sebelumnya. Dia mengatakan dia telah mengikuti Maru di Instagram selama enam bulan.

Source & Photo: The Japan News

Komentar

Komentar