Menu

Pengalaman Pertama Dengan Shinkansen

Apr 01 2016

Pengalaman Pertama Dengan Shinkansen

1458994982450 1459042840178

 

Tanggal 23 – 29 maret kami sekantor berlibur ke Tokyo, banyak hal menarik yang kami temukan di sana, saking banyaknya saya bingung mulai dari mana, akhirnya yang saya tulis pertama kali adalah tentang Shinkansen.

Jepang memang sebuah negara yang super maju, salah satu yang terkenal adalah transportasi masalnya, yaitu Kereta.

Pada kesempatan ini saya akan bercerita tentang salah satu kereta cepat yang ada di jepang, yaitu Shinkansen …..

Apakah kalian tahu Shinkansen? Shinkansen adalah salah satu sarana transportasi tercepat di Jepang yang cukup digemari oleh masyarakat Jepang maupun wisatawan luar negeri. Selain kecepatannya yang super cepat, bentuk kereta ini pun sangat cantik dan mulus, desain interiornya juga dirancang secara eksklusif agar penumpang merasa nyaman. bahkan dengnan kecepatan hampir 240 km/jam pun di dalam kabin nya benar-benar senyap dan sunyi.

berikut sedikit sejarah mengenai Shinkansen yang saya ambil dari beberapa artikel yang ada :
Shinkansen (新幹線, juga sering dipanggil kereta peluru) berasal dari kata “shin” berarti baru dan “kansen” yang berarti rel kereta. Jadi, shinkansen adalah jalur kereta api cepat Jepang yang dioperasikan oleh empat perusahaan dalam grup Japan Railways. Shinkansen merupakan sarana utama untuk angkutan antar kota di Jepang, selain pesawat terbang. Kecepatan tertingginya bisa mencapai 300 km/jam. Nama Shinkansen sering digunakan oleh orang-orang di luar Jepang untuk merujuk kepada kereta apinya, namun kata ini dalam bahasa Jepang sebenarnya merujuk kepada nama jalur kereta api tersebut. Shinkansen dibuka pada 1 Oktober1964 untuk menyambut Olimpiade Tokyo. Jalur ini langsung sukses, melayani 100 juta penumpang kurang dari 3 tahun sejak dibuka pada tanggal 13 Juli1967, dan melayani satu milyar penumpang pada 1976.
1459034485215
JR Tokyo Wide Pass
Saat kami di Tokyo, perusahaan sudah membelikan kami tiket JR Pass, karena menurut sacho kami, jika membeli tiket secara langsung atau istilahnya ketengan, harganya akan jauh lebih mahal. Sementara dengan JR Pass ini seperti kita membeli tiket terusan di Dufan, jadi kita tidak perlu lagi membeli tiket untuk pergi ke satu tujuan, tinggal menunjukkan JR Pass tersebut kita sudah dapat berpergian kemana saja kita mau.
demikian sekilas yang dapat saya tulis di artikel ini bila ada waktu nanti akan saya tambahkan kembali.
have nice day …..

Komentar

Komentar

One Comment

  • Clip Jepang April 1, 2016 at 12:45 pm

    Wow.. infoya sangat bermanfaat. Terima kasih

Comments are closed.