Menu

Makanan Ekstrim

Natto

Natto adalah kacang kedelai yang difermentasikan dengan jamur. Aroma natto itu bau. Bau yang menyengat. Sangat bau. Aromanya seperti bau kaos kaki atau sepatu kotor!! Jika kamu meletakkan natto di atas nasi hangat, bau yang mengerikan itu semakin menyengat dan langsung terhirup melalui hidung. Tidak hanya baunya, melainkan tampilannya juga tidak dianjurkan bagi orang asing untuk mencobanya. Kacang kedelainya lengket, liat dan menyatu seperti benang. Sama sekali tidak terlihat seperti makanan.

Orang Jepang khusunya yang di Jepang Timur suka makan natto. Mereka makan natto untuk sarapan. Mungkin, orang Jepang juga berpikir natto itu bau. Akan tetapi, natto sangat popular karena baik untuk kesehatan. Natto mengandung banyak nutrisi, berkhasiat sebagai antibiotik, dan melarutkan pembekuan darah sehingga mencegah infark otak atau jantung.

Sesungguhnya, rasa natto tidak terlalu buruk jika dibandingkan dengan rasa dan tampilannya. Jika kamu sarapan di hotel, mungkin aka nada satu paket kecil natto. Tidak ada alasan untuk tidak mencoba natto.

Uni (bulu babi mentah)

Di Jepang, bulu babi disebut Uni. Terkadang cara masaknya dibakar atau dimakan mentah-menatah. Orang Eropa dan Korea juga makan bulu babi, akan tetapi lebih banyak orang Jepang yang makan Uni.

Bulu babi memiliki cangkang tajam berwarna hitam atau ungu gelap. Akan tetapi, warna di dalamnya oranye terang. Uni terlihat sedikit aneh Rasa dan aromanya sedikit manis. Kamu bisa mencoba makan uni di restoran sushi.

Telur Mentah

Di seluruh dunia, bahan dasar beberapa makanan adalah telur mentah. Orang Jepang suka makan telur mentah dengan nasi. Berikut kami membahas resep membuat tamago kake gohan atau nasi dengan telur mentah. Pertama, aduk nasi, telur mentah, dan kecap. Lalu…selesai! Jika kamu mau, silahkan tambahkan natto. Di Indonesia, telur mentah terkadang menyebabkan keracunan salmonella. Di Jepang, telur mentah bebas salmonella. Jadi kamu tidak perlu khawatir. Sama seperti natto, mungkin kamu bisa sarapan dengan telur mentah ini. Siap mencoba?