Menu

Liburan ke Aoshima Jepang, Pulau Seribu Kucing

May 02 2016

Liburan ke Aoshima Jepang, Pulau Seribu Kucing

JEPANG mempunyai banyak hal yang menarik, termasuk terkenal mempunyai tempat untuk dunianya para kucing. Namanya Aoshima, pulau kecil yang terletak di Provinsi Miyazaki.

Keberadaan kucing di Aoshima bermula pertama kali 380 tahun lalu, warga bermigrasi ke pulau yang memiliki luas 1,6 kilometer ini. Pada saat itu, mereka mendirikan sebuah desa nelayan dan membawa kucing untuk mengatasi tikus yang menyerang perahu nelayan.

Namun setelah tikus-tikus berhasil diusir, para kucing tersebut tetap tinggal dan berkembang biak di pulau yang satu ini. Hingga kini, jumlahnya telah mencapai lebih dari 120 ekor kucing dengan manusia yang tinggal di sana sekira 20 orang. Tidak heran pulau ini sering disebut Pulau Kucing.

Karena banyaknya populasi kucing, membuat banyak wisatawan dari berbagai negara tertarik mengunjungi pulau yang satu ini.

Pulau ini memang tidak ada restoran, mobil, toko, atau kios penjual makanan ringan, sehingga bukan tempat yang menyenangkan bagi wisatawan. Namun bagi para pencinta kucing, pulau ini wajib didatangi. Di sini para pengunjung dapat melihat ratusan kucing liar yang memiliki tubuh gemuk dan bulu lebat.

Meski begitu, jumlah masyarakat terus menurun akibat populasi kucing. Akhirnya, pemerintah berencana memindahkan hewan ini ke pulau-pulau lain, agar pertumbuhan kucing menurun dan berkurang. Demikian seperti dilansir Independent, Senin (15/2/2016).

Komentar

Komentar