Menu

Matsue Kastil

Description

Description

Matsue Kastil ini merupakan Istana Feudal di Matsue, Prefektur Shimane, Jepang. Kastil tersebut dijuluki “istana hitam” dikarenakan istana tersebut adalah salah satu dari sedikit istana abad pertengahan di Jepang yang tetap dalam bentuk kayu seperti awalnya. Bukan rekonstruksi modern yang sudah diubah, melainkan masih hasil arsitektur zaman kuno pada masanya.

Uniknya lagi kastil tua ini di bangun dengan tanpa menggunakan paku. Sejak dahulu, Jepang sudah menunjukkan kehebatannya dalam hal arsitektur. Kastil Matsue ini memiliki ketinggian 30 meter dan dibangun dengan memakai kayu. Meskipun dibangun sebagai benteng pertahanan, kastil ini sangat rawan kebakaran. Beruntungnya kastil ini di bangun setelah masa Feudal berakhir sehingga membuat kastil tersebut bertahan hingga kini, karena perang telah berakhir.

Kastil Matsue ini berlokasi di Prefektur Shimane dan dibangun oleh Daimyo Yoshiharu Horio pada tahun 1607 dan selesei dibangun pada tahun 1611. Bangunan Kastil Matsue masuk sebagai salah satu dari enam kastil tertua di Jepang dan masih dibuka setiap tahunnya untuk turis dan mancanegara sebagai objek wisata dan ibadah. Bangunan kastil ini mampu bertahan dari terjangan gempa maupun factor ancaman lainnya.

Yang membedakan kastil ini dengan kastil lainnya selain tidak dibangun menggunakan paku, hanya kastil inilah yang mempunyai sumur didalam bentengnya. Sumur tersebut dibangun pada tahun 1611 oleh Horio Yoshiharu. Kastil Matsue dibangun 6 lantai dan menjadi kastil kedua terbesar, tertinggi ketiga, dan kelima tertua di Jepang. Karena tinggi, anda dapat melihat 360 derajat pemandangan dari atas kastil, wow menakjubkan bukan.

Untuk menuju ke Matsue Kastil anda dari Tokyo bisa mendarat di Bandara Izumo, kemudian naik bus lokal selama 50 menit menuju Matsue. Bisa juga menggunakan kereta yang dapat di akses dari JR Stasiun Matsue sekitar sepuluh menit. Biaya tiket masuk ke kastil sekitar 560 yen per orang. Jam buka kastil tergantung pada waktu tahun. April hingga September 08:30 -1 8:30, Oktober hingga Maret 08:30-17:00 dengan loket terakhir 30 menit sebelum waktu tutup. Kastil yang menarik dan menjadi rekomendasi untuk dikunjungi kan.

Komentar

Komentar

Contact

Contact
  • Address
    1-5 Tonomachi, Matsue, Shimane Prefecture 690-0887, Jepang
  • Category
    Kuil
  • Location
    Shimane
  • Tags
    Japan, jepang, Kastil, matsue, traveler, traveling

Informasi Tambahan

Informasi Tambahan
  • Prefektur
    Shimane
  • Nama Kota
    Matsue

Location

Matsue Kastil
Get directions

Contact

Matsue Kastil
  • By Febriana Ay Permatasari
  • Email: febrianaayupermatasari@gmail.com

Nama (*)

Username (*)

Alamat Pengiriman Gift(*)

Telepon (*)

E-mail (*)

Events

Matsue Kastil
No Events Found

Ratings

Matsue Kastil

Berikan Rating

0

0 Total
Deskripsi
Artikel
0.0%