Menu

Lentera Besar Gerbang Kaminarimon

Description

Description

Lentera merah besar di gerbang Kaminarimon di depan Kuil Sensoji di Daerah Asakusa merupakan Landmark Tokyo. Kuil Sensoji ini buka setiap hari pada pukul 06.30 – 17.00 dengan waktu untuk berkeliling sekitar 2 jam. Untuk datang ke Kuil Sensoji ini jika ingin berfoto-foto alangkah baiknya di pagi hari, karena saat siang hari sudah mulai ramai sekali dan susah untuk mengambil foto.

Disekitar Kuil Sensoji ini juga tersedia pedagang yang berjualan souvenir, kuliner, mainan, dan segala macam pernak-pernik khas Jepang. Kuil Sensoji ini berada di pusat Kota Tokyo sehingga banyak transportasi umum menuju ke lokasi dan wisatawan dari luar untuk berkunjung. Ada yang sekedar berfoto ataupun untuk beribadah.

Memasuki Kuil Sensoji anda akan melewati Kaminarimon yaitu dua gerbang pintu masuk besar. Gerbang dengan lentera dan patung-patungnya yang popular di kalangan wisatawan. Dengan tinggi gerbang 11,7 meter dan lebar 11,4 meter. Gerbang tersebut dibangun pada tahun 1960 setelah dihancurkan dalam kebakaran pada tahun 1865.

Terdapat empat patung serta di tengah Kaminarimon tergantung Chochin atau lentera merah raksasa yang tingginya mencapai 4 meter, lingkar 3,4 meter dan mempunyai berat 670 kilogram. Karena sangat rapuh, lentera yang dipajang saat ini bukan merupakan karya asli. Ini restorasi yang disumbangkan pada bulan Agustus 2003 saat memperingati ulang tahun ke 400 dimulainya Periode Edo oleh Konosuke Matsushita, pendiri Matsushita Electric Industrial Co. yang sekarang dikenal sebagai Panasonic.

Bagian depan dari lentera besar di gerbang Kaminarimon ini menampilkan nama gerbang. Kemudian dilukis dibelakang terdapat nama resmi gerbang, Furaijinmon. Terdapat pula ukiran kayu yang menghiasi bagian bawah lentera yang menggambarkan seekor naga. Biasanya selama Festival Sanja Matsuri lentera akan disimpan agar masyarakat mudah untuk membawa benda-benda tinggi melewati gerbang.

Komentar

Komentar

Contact

Contact
  • Address
    Tokyo
  • Category
    Kuil
  • Location
    Tokyo

Informasi Tambahan

Informasi Tambahan
  • Prefektur
    Tokyo
  • Nama Kota
    Tokyo

Location

Lentera Besar Gerbang Kaminarimon
Get directions

Contact

Lentera Besar Gerbang Kaminarimon
  • By Febriana Ay Permatasari
  • Email: febrianaayupermatasari@gmail.com

Nama (*)

Username (*)

Alamat Pengiriman Gift(*)

Telepon (*)

E-mail (*)

Events

Lentera Besar Gerbang Kaminarimon
No Events Found

Ratings

Lentera Besar Gerbang Kaminarimon

Berikan Rating

0

0 Total
Deskripsi
Artikel
0.0%