Menu

Laut Pedalaman Seto

Description

Description

Laut pedalaman seto ini juga dikenal dengan sebutan Wilayah Setouchi (wilayah geografis Jepang). Setouchi termasuk kedalam laut pedalaman Seto dan daerah pesisir Honshu, Shikoku, Kyushu, yang menjadi tiga dari empat pulau utama di Jepang dan berfungsi sebagai jalur air, menghubungkan Samudra pasifik ke laut Jepang. Wilayah Setouchi ini dikenal karena iklimnya yang moderat (iklim yang ditandai dengan suhu dingin tetapi terlalu dingin, dan suhu panas yang terlalu panas), dengan suhu stabil sepanjang tahun dan tingkat curah hujan yang relative rendah. Di laut pedalaman Seto ini terdapat pula Jembatan Seto Besar, yang melayani lalu lintas kereta api dan mobil.

Dari zaman kuno, Laut Pedalaman Seto berfungsi sebagai jalur transportasi utama antara daerah pesisir, termasuk apa yang saat ini wilayah Kansai dan Kyūshū . Itu juga jalur transportasi utama antara Jepang dan negara-negara lain, termasuk Korea dan Cina. Bahkan setelah penciptaan jalan raya utama seperti Nankaidō dan San’yōdō , Laut Pedalaman Seto tetap menjadi rute transportasi utama. Pada periode Edo juga, Laut Pedalaman Seto menjadi salah satu jalur transportasi tersibuk di Jepang dan menjadi bagian dari rute navigasi di seluruh pulau Jepang melalui Laut Jepang . Banyak kapal berlayar dari daerah pesisir ke daerah sepanjang Laut Jepang.

Laut pedalaman Seto ini juga terhubung ke Osaka Bay (teluk bagian barat di Jepang) dan menyediakan transportasi laut ke pusat-pusat industry di wilayah Kansai, termasuk Osaka dan Kobe. Wilayah Setouchi ini juga terkenal dengan gelombang merah (nama umum fenomena sebagai mekarnya alga) periodic yang disebabkan oleh fitoplankton tertentu yang mengakibatkan kematian sejumlah besar ikan.

Laut pedalaman Seto ini berjarak 450 KM (280 mil) dari timur ke barat. Kedalaman rata-rata dari Laut Pedalaman Seto 38 M (125 Kaki), dengan kedalaman terbesar adalah 105 M (344 Kaki). Hampir 3.000 pulau terletak di Laut Pedalaman Seto, termasuk pulau-pulau besar Awaji-shima (Pulau Awaji, di Hyogo) dan Shodo-shima (Pulau Shodo, di Laut Inland). Banyak lagi pulau yang lebih kecil tidak berpenghuni.

Lebih dari 500 spesies laut diketahui hidup di Laut Pedalaman Seto. Contohnya adalah spesies ikan Ayu (sweetfish), Kepiting tapal kuda yang hidup di sekitar perairan pantai dangkal di dasar pasir atau lumpur, lumba-lumba finless (lumba-lumba tanpa sirip), dan Hiu Putih Besar yang dapat ditemukan di perairan permukaan pesisir Samudra utama yang kadang-kadang menyerang orang-orang di Laut Pedalaman Seto.

Komentar

Komentar

Contact

Contact
  • Address
    Seto, Aichi Prefecture, Japan
  • Category
    Lain-lain
  • Location
    Aichi

Informasi Tambahan

Informasi Tambahan
  • Prefektur
    Aichi
  • Nama Kota
    Seto

Location

Laut Pedalaman Seto
Get directions

Contact

Laut Pedalaman Seto
  • By Febriana Ay Permatasari
  • Email: febrianaayupermatasari@gmail.com

Nama (*)

Username (*)

Alamat Pengiriman Gift(*)

Telepon (*)

E-mail (*)

Events

Laut Pedalaman Seto
No Events Found

Ratings

Laut Pedalaman Seto

Berikan Rating

0

0 Total
Deskripsi
Artikel
0.0%