Menu

Kenroku-en (Ishikawa)

Description

Description

Taman Kenroku-en (兼六園), yang berada di Kanazawa, Ishikawa, Jepang, adalah salah satu dari tiga taman terindah di Jepang bersama dengan Taman Korakuen di Okayama dan Taman Kairakuen di Mito. Taman Kenroku-en memiliki luas 11,4 hektar dan terletak di bagian tengah Kanazawa dekat dengan Istana Kazawa. Taman ini sudah dipelihara dari generasi ke generasi, sejak zaman feodal. Jika dilihat dari ukuran dan keindahannya, Taman Kenroku-en dianggap sebagai salah satu taman zaman feodal terindah yang ada di Jepang.

Kenroku-en memiliki arti “Taman dengan Enam Karakteristik”, karena taman ini memiliki enam aspek yang dianggap penting dalam sebuah taman yang ideal: kelapangan, ketenangan, keagungan, pemandangan, desain yang halus, dan kesejukan. Di area taman terdapat kolam buatan yang besar yang disebut “Kasumigaike”, bukit-bukit serta rumah-rumah yang dihiasi.

Pengunjung dapat menikmati keindahan bunga-bunga dan pohon-pohon, seperti buah plum dan bunga sakura di musim semi, bunga azalea dan bunga iris di awal musim panas, dan daun berwarna warni saat musim gugur. Anda juga dapat melihat salju gantung saat musim dingin di taman ini.

Pada beberapa hari tertentu di setiap musim, Taman Kenrokuen mengadakan acara light-up di mana taman akan buka hingga malam hari dan menampilkan keindahan taman dengan cahaya dari lampu dan lentera.

FASILITAS:
8.750 pohon dengan 183 spesies tanaman
– Air mancur tertua di Jepang yang dioperasikan menggunakan tekanan air alami.
– Yūgao-tei, sebuah tempat minum teh, merupakan bangunan paling tua di Taman ini yang dibangun tahun 1774.
– Shigure-tei, sebuah tempat beristirahat yang dibangun oleh lord Tsunanori ke-5, di rekonstruksi di lokasi sekarang pada tahun 2000.
– Pohon Pinus Karasaki, ditanam oleh lord Nariyasu ke-13 dari Karasaki, dekat Danau Biwa.
– Kotoji-tōrō, sebuah lentera batu dengan dua tangan, yang desainnya merupakan gambaran dari koto (harpa Jepang). Lentera ini merupakan simbol dari Kenrokuen dan Kanazawa.
– Jembatan Angsa Terbang (Gankō-bashi), terbuat dari sebelas buah batu merah, ditata sedemikian rupa hingga menyerupai formasi terbang angsa.
– Kaiseki Pagoda, dengan tinggi 4,1 meter, berdiri di tengah kolam Hisago-ike, beratapkan enam batu berwarna coklat muda dengan lubang-lubang seperti dimakan cacing.
Pada musim dingin, perlu menjadi catatan akan yukitsuri di taman ini – memasang tali tersusun di puncak pepohonan untuk menjaga kerusahan dahan pohon akibat salju tebal.

TRANSPORTASI
Naik bus Hokutetsu dengan trayek antara Stasiun Kanazawa (pintu keluar timur bus stop nomor 3) dan Kenrokuen (15 menit, 200 yen sekali jalan). Turun di halte bus Kenrokuen-shita, dan sedikit jalan kaki.

WAKTU BUKA
Jam Reguler:
7:00 – 18:00 (Maret – Oktober)
8:00 – 17:00 (Oktober – Februari)
Jam Masuk Pagi:
Mulai jam 5:00 (April – Agustus mulai jam 4:00, November – Februari mulai jam 6:00)
Pengunjung Pagi harus keluar dari taman sebelum memasuki waktu reguler

KARCIS MASUK
Kunjungan Pagi (gratis)
Kunjungan Reguler
Dewasa : 310 yen,
Anak Usia 6 hingga 18 tahun : 100 yen,
Lansia diatas 65 tahun : Gratis (dengan menunjukkan kartu identitas)

Komentar

Komentar

Contact

Contact

Location

Kenroku-en (Ishikawa)
Get directions

Contact

Kenroku-en (Ishikawa)
  • By Ahmad Muhajir
  • Email: ahmadmuhajir.elsalim@gmail.com

Nama (*)

Username (*)

Alamat Pengiriman Gift(*)

Telepon (*)

E-mail (*)

Events

Kenroku-en (Ishikawa)
No Events Found

Ratings

Kenroku-en (Ishikawa)

Berikan Rating

0

0 Total
Deskripsi
Artikel
0.0%