Menu

Gunung Yoshino

Description

Description

Gunung Yoshino (吉野山, Yoshinoyama), sudah sejak dahulu terkenal sebagai situs Sakura terbaik di Jepang. Bahkan ada yang bilang, pohon sakura pertama ditempat ini, ditanam lebih dari 1300 tahun yang lalu. Gunung Yoshino terdaftar sebagai warisan dunia UNESCO. Kamu dapat mengunjungi berbagai bangunan warisan dunia termasuk Kuil Yoshino Mikumari, Kuil Kinpu, Candi Kinpusenji dan Kuil Yoshimizu. Selain itu, juga ada Candi Ennogyoja, Situs Nanchou, Yishitsune, Saigyou dan Basho.

Sakura di Gunung Yoshino mencakup jalan sepanjang 8 km dari ujung Utara hingga selatan pegunungan Omine Renzan. Gunung Yoshino memiliki Pohon Sakura sekitar 30.000 pohon, dengan berbagai varietas, termasuk juga varietas Yamazakura. Gunung Yoshino terbagi menjadi empat area, paling bawah adalah Shimo Senbon, di tengah ada Naka Senbon, diatasnya ada Kami Senbon dan puncaknya adalah Oku Senbon.

Kamu dapat menikmati pepohonan Sakura saat mendaki gunung, melewati kawasan wisata Yoshino dengan berbagai kuil dan tempat keramat, dan menikmati hanami di taman dan sejauh mata memandang. Sesuai dengan ketinggian area, kamu dapat menikmati keindahan Sakura dengan waktu yang berbeda, mulai dari akhir Maret hingga awal Mei, tentu saja Oku Senbon menjadi area terakhir waktu mekar bunga Sakuranya.

Waktu terbaik untuk berkunjung kesana adalah sesuai dengan musim mekar bunga Sakura di Gunung Yoshino (26 Maret – 8 Mei), ada bus yang akan melayani perjalanan dari Stasiun Yoshino hingga Naka Senbon dekat dengan Candi Chikurin-in (2-4 kali/jam, 360 yen sekali jalan). Dari Naka Senbon kamu bisa melanjutkan perjalanan hingga ke Oku Senbon menggunakan bus mini selama 15 menit perjalanan (1-2 bus/jam, 400 yen sekali jalan)

Sebagian besar area Shimo Senbon dan Naka Senbon tertutup untuk kendaraan mobil pada pukul 9:00 hingga 19:00, sedangkan untuk Kami Senbon diperbolehkan mobil masuk, kecuali saat waktu-waktu sangat padat.

Tidak hanya Sakura di musim semi dan Bunga Hortensia di musim panas, warna warni dadaunan musim gugur dan juga lanskap salju menjadi sesuatu yang sangat indah.

Komentar

Komentar

Contact

Contact

Location

Gunung Yoshino
Get directions

Contact

Gunung Yoshino
  • By Ahmad Muhajir
  • Email: ahmadmuhajir.elsalim@gmail.com

Nama (*)

Username (*)

Alamat Pengiriman Gift(*)

Telepon (*)

E-mail (*)

Events

Gunung Yoshino
No Events Found

Ratings

Gunung Yoshino

Berikan Rating

0

0 Total
Deskripsi
Artikel
0.0%