Menu

Bus

Cara mendapatkan bus

Di halte bus kita dapat menemukan jadwal. Di daerah pedesaan nama tujuan ditulis hanya dalam bahasa Jepang. Tapi di kota besar kita dapat membaca dalam bahasa Inggris.

Siapkan Suica jika kamu punya, atau uang tunai.

Naik bis dari pintu sisi belakang. Kemudian kita dapat menemukan mesin tiket. Beberapa bus memiliki pembaca IC, jadi jika Kamu memiliki Suica, coba untuk tempel. atau mengambil Tiket dan tahan.
Dengarkan pemberitahuan pada pengeras suara dengan baik, jika halte bus berikutnya adalah tempat tujuanmu, tekan tombol seperti ini.
* Jika tidak seorang pun menekan tombol itu dan tidak ada penumpang di halte bus berikutnya, bus tidak akan berhenti di halte tersebut. Daftar tarif bus ada pada bagian depan di dalam bus yang memperlihatkan tabel harga (nomor tiket dan harga)

Ketika kamu turun dari sisi depan pintu, tempelkan kembali kartu IC ke IC reader di dekat pintu. Bisa juga kamu membayar tunai dengan menggunakan mesin seperti ini. Kamu cukup memasukkan koin ke dalam mesin. Jika kamu tidak mengerti caranya, supir bus akan mengajari cara menggunakan mesin itu kepadamu.

Di Jepang beberapa bus sudah memiliki fungsi palang bebas yang seperti ini. Sesaat setelah bus berhenti, pada sisi kiri penyanggah akan turun kebawah, sehingga dapat digunakan untuk pengguna kursi roda.