Menu

Agar Tidak Tergelincir Saat Jalan di Musim Dingin

Saat musim dingin banyak yang harus diperhatikan. Mulai dari kostum yang serba tebal hingga sepatu atau cara berjalan agar tidak tergelincir di atas tumpukan es yang sangat licin.

Di Sapporo para pejalan kaki saat musim dingin sudah terbiasa dengan berjalan di atas es licin tanpa tergelincir. Mereka berjalan dengan langkah kecil-kecil dengan berjalan menggesekkan kaki. Namun semua tetap berjalan dengan penuh hati-hati terlebih jalan yang miring dan jalan yang tertutup es tipis.

Di beberapa tempat tersedia kantong pasir yang dapat diambil secara gratis seperti di area dekat persimpangan jalan raya. Kamu bisa menebarkan pasir ini secara bebas. Nah, disarankan untuk menebarkan pasir ini di dekat kaki selagi berjalan. Ini salah satu tips ampuh untuk kamu mancegah terjatuh.

Selain menggunakan pasir ini, kamu juga bisa menggunakan sepatu khusus untuk jalan bersalju. Atau menggunakan sol anti-selip yang dapat di bongkar pasang atau direkatkan. Kamu bisa menemukan sol anti-selip ini di berbagai minimarket atau toko sepatu. Biasanya harga sol sepatu anti-selip ini harganya di kisaran 1000 – 2000 yen dan biaya untuk merekatkan di toko servis sepatu dikenakan sebesar 2000 – 3000 yen dengan lama proses pengerjaan sekitar 40 menit.